Sukses

Trik Presiden AS Obama Bikin Perut 'Six Packs' Meski Sibuk

Presiden AS, Barack Obama tidak menganggap pekerjaan sebagai penghalang untuk dirinya melakukan aktivitas penting lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kepadatan jadwal serta menumpuknya tugas seorang Presiden tentunya menjadi penghalang untuk dirinya melakukan aktivitas lain selain pekerjaan. Namun untuk Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, pekerjaan bukanlah penghalang baginya untuk melakukan aktivitas lain, khususnya berolahraga.

Obama mungkin satu-satunya pemimpin negara yang memiliki six packs atau lekukan indah membentuk otot yang terlihat di bagian perut atas dan bawahnya. Seperti dimuat dalam situs Healthy Celeb, Jumat (11/11/2016), ada sejumlah fakta soal Obama dan taktiknya membuat diri tetap sehat yang akan membuat banyak orang terheran-heran.

Pertama, Obama olahraga di gym seminggu 6 kali dan memulai sesinya tepat pada pukul 7.30 pagi. Ia diketahui tidak pernah sekali pun melewatkan sesi gym-nya kecuali saat ada panggilan untuk menghadiri rapat penting dan dinas ke luar kota atau negeri.

Ia diberikan jatah waktu berolahraga selama 45 menit dan selama menjadi Presiden AS, ia selalu berupaya untuk menggunakan waktu yang diberikannya sebaik-baiknya. Oleh karena itu, sesi gym-nya sudah diatur mulai dari pemanasan selama 5 menit, lalu treadmill selama 15 menit, kemudian angkat beban selama 15 menit dan 5 menit terakhir untuk pendinginan. Sisa 5 menitnya ia alokasikan untuk bersiap-siap dan mengganti pakaian.

Namun dirinya mengaku juga menyukai olahraga basket. Jadi dalam waktu seminggu, ia akan menghabiskan 3 hari lebih fokus pada sesi di gym dan sisanya main basket. Selain lewat olahraga basket, kelihaian Obama bergerak juga bisa dilihat dari gerakannya yang sudah keren secara alami saat menari bebas.

Kedua, Obama menghindari jenis makanan dan minuman yang berbahaya bagi kesehatan fisik dan jiwanya, terutama makanan restoran cepat saji. Makanan dan minuman sehat kesukaannya termasuk brokoli, protein bars, teh buah beri organik dan kacang alami yang kaya akan kandungan antioksidan.

Ia juga tidak pernah lupa untuk mengonsumsi vitamin C setiap pagi. Meski sudah sempurna pola makannya, namun Obama mengaku bahwa ia masih susah menjauh dari yang namanya coklat karamel. Jadi memang dirinya terkadang suka diam-diam menyantap makanan manis tersebut.

Ketiga, ia juga menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti narkoba, bahkan alkohol sekali pun. Biasanya pemimpin di negara-negara Barat masih dimaklumkan jika suka minum wine atau minuman keras lainnya. Tapi Obama tegas dalam keputusannya untuk membuat diri tetap sehat dan tak mengonsumsi alkohol tidak jadi masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.