Sukses

Ingin Cepat Hamil? Begini Caranya

Liputan6.com, New York- Bagi yang ingin memiliki buah hati namun belum terwujud, coba liburan berdua alias lakukan honeymoon kedua, ketiga, atau selanjutnya. Rupanya liburan bersama pasangan atau "conception moon" bisa meningkatkan potensi kehamilan.

Dalam jajak pendapat dari BabyCenter sebanyak 2800 wanita yang ingin hamil, 13 persen di antaranya merencanakan perjalanan liburan berdua bersama pasangan sebagai salah satu usaha agar hamil.

Hasilnya, luar biasa. Ada 50 persen wanita yang melakukan 'baby making vacation' dan hamil. Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Shari Brasner mengungkap ini ada hubungannya dengan menurunnya stres saat liburan.

"Ada 10 persen pasangan yang ada di dunia ini kesulitan memiliki anak. Para peneliti masih belum mengetahui bagaimana stres bisa berdampak pada kesuburan," kaya Brasner seperti dikutip laman Today, Rabu (21/9/2016).

"Tidak umum sebenarnya menyarankan wanita lakukan akupunktur, pijatan, refleksi sebagai bagian meningkatkan kesuburan. Namun saat melakukan 'conception moon', wanita bisa jauh dari stres dan tekanan sehingga bisa rileks, hal ini bisa meningkatkan potensi hamil," kata Brasner.