Sukses

5 Bahan Alami Pelenyap Bekas Ciuman Cupang

Untuk sebagian orang, cupang menjadi sesuatu yang dibanggakan sebagai tanda cinta dari pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk sebagian orang, cupang menjadi sesuatu yang dibanggakan sebagai tanda cinta dari pasangan. Namun yang lainnya sering menyembunyikan bahkan berusaha untuk menghapusnya agar orang lain tak melihatnya.

Sebuah cupang tidak memilih gender, baik pria maupun wanita bisa mendapatkannya. Fakta bahwa cupang sering didapati wanita, bukan berarti pria tidak bisa, dilansir laman 54health, Kamis (1/9/2016).

Berapa lama cupang bisa bertahan? Cupang bukanlah tanda permanen, tapi memudar dengan waktu tertentu dan tidak meninggalkan bekas luka. Jika tidak diobati, cupang bisa bertahan sekitar lima sampai 12 hari.

Untuk menghilangkan cupang, cobalah gunakan beberapa bahan alami di bawah ini:

1. Minyak peppermint

Peppermint memiliki efek stimulan yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini juga membantu menyembuhkan pembukuh kapiler.

Oleskan minyak peppermint sedikit pada daerah yang terkena. Anda mungkin akan merasakan sensasi kesemutan setelah memakainya. Tapi itu hanya sebentar.

2. Lidah buaya

Lidah buaya adalah pelembab alami yang terkenal karena kualitas anti-inflamasi dan menenangkan. Ini mengurangi sensitivitas kulit di daerah yang terkena dan mempercepat penyembuhan kapiler yang rusak.

Gosok ekstra lidah buaya pada daerah yang terkena, dan pijat sampai tiga kali sehari. Jika tidak memiliki tanamannya, bisa gunakan krim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jeruk

3. Jeruk

Jeruk merupakan sumber yang baik dari vitamin C, yang sangat penting untuk penyembuhan memar. Vitamin C juga memiliki sifat pemutihan yang dapat membantu cupang hilang sesegera mungkin.

Segeralah minum jus jeruk segar setelah mendapatkan cupangan. Hal ini membantu dalam proses penyembuhan.

4. Kulit pisang

Ingin tahu cara menghapus cupang? Kulit pisang jawabannya. Kulit pisang memiliki sifat menenangkan dan pendinginan yang akan membantu meminimalkan cupang dengan cepat.

Potong kulit pisang segar dari pisang matang. Kupas dan potong seukuran cupang Anda, kemudian tempelkan selama 10-30 menit. Lakukan dua sampai tiga kali sehari.

5. Butter kakao

Butter kakao adalah agen penyembuhan yang efektif untuk cupang dan memar lainnya. Hal ini mendorong memilih pertumbuhan jaringan kulit, dan merupakan pelembab yang sangat baik.

Jika Anda memilih butter kakao untuk menghapus cupang. Terapkanlah setelah dikompres air hangat untuk meningkatkan aktivitas. Setelah dipakai, pijat sebentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini