Sukses

Begini Cara Menjalin Hubungan Cinta yang Matang

Pertengkaran dalam hubungan cinta muda mudi menjadi hal yang lumrah dan pasti terjadi. Sebab tak ada hubungan yang berjalan lurus tanpa hamb

Liputan6.com, Jakarta Pertengkaran dalam hubungan cinta muda-mudi menjadi hal yang lumrah dan pasti terjadi. Sebab tak ada hubungan yang berjalan lurus tanpa hambatan secuil pun.

Apalagi di usia muda menjalin hubungan serius bukan hal yang mudah--bahkan tak sedikit individu yang percaya pasangan muda mampu memiliki hubungan yang sehat dan matang.

Namun tujuh hal berikut dapat Anda dan pasangan terapkan dalam hubungan agar hubungan cinta menjadi lebih matang dan dewasa. Seperti dikutip laman Gurl, Jumat (19/8/2016).

1. Bertengkar yang bijaksana
Saat bertengkar masing-masing individu pasti merasakan keegoisan dari dalam diri mereka, merasa ingin menang dan tidak mau mengalah. Namun jika Anda dan pasangan menginginkan hubungan yang matang, cobalah untuk bertengkar secara bijaksana. Berhenti saling menyalahkan dan temukan solusinya berdua.

2. Tidak menghakimi
Jujur dan keterbukaan menjadi kunci sukses menjalin hubungan secara dewasa. Mengutarakan emosi atau opini sah-sah saja, namun penting diingat Anda dan pasangan bukanlah musuh yang gemar saling menuduh atau menghakimi satu sama lain.

3. Tidak mengubah dirinya
Hubungan yang matang membutuhkan kesabaran ekstra. Hindari untuk mengubah kepribadian pasangan, mengubah pasangan Anda bukan cara terbaik untuk mendapatkan hubungan yang dewasa.

4. Saling berbagi waktu
Jika Anda tak segan memberi kesempatan untuk pasangan menghabiskan waktu bersama teman atau waktu untuk me time, hubungan Anda dapat disebut sebagai hubungan matang.

Meski Anda saling mencintai dan ingin hidup bersama, bukan berarti Anda dan pasangan harus selalu berdua. Sebab Anda dan dirinya butuh bersosialisasi dengan orang lain.

5. Hargai dan hormati pasangan
Jika Anda dan pasangan dapat saling menghargai dan menghormati perbedaan pendapat, tandanya hubungan Anda dapat disebut sebagai hubungan yang matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini