Sukses

Perkenalkan, Model Plus-size Pria Pertama di Dunia

Liputan6.com, Surrey - Ketika seseorang menyebut kata ‘model’, tentunya yang terlintas di pikiran adalah sosok wanita atau pria dengan tubuh jenjang dan semampai.

Seorang pria bernama Ben Whit asal Surrey, Inggris, membuktikan bahwa model tidak harus selalu mereka yang bertubuh mungil atau ideal seperti yang disajikan di majalah.

Pria bertubuh besar dengan tinggi hampir mencapai 2 meter ini baru saja menandatangani kontrak modelling dengan salah satu agen terkemuka di Inggris. Ia kemudian dinobatkan sebagai model pria plus-size pertama di dunia.

"Banyak orang menyamakan kami yang berbadan besar dengan mereka yang obesitas atau memiliki berat badan melebihi kadar normal. Itu sangat salah,” kata Ben kepada The Guardian, mengutip Minggu (31/7/2016).

Menurutnya, tubuh besar atau bongsor seperti yang ia miliki itu ibarat ‘semok’ atau berisi namun dengan lekukan seksi kalau untuk wanita.

Model Plus-size Pria Pertama di Dunia ini membuktikan bahwa tidak hanya yang bertubuh langsing dan ideal saja yang bisa menjadi model. (sumber: The Guardian)

Dengan meningkatnya jumlah pemakai pakaian dengan ukuran extra, agen modelling di Inggris akhirnya menyadari bahwa mereka memerlukan banyak model dengan ukuran pakaian serupa untuk dijadikan contoh menarik suatu brand.

Ini merupakan suatu langkah positif untuk membangun kepercayaan diri mereka yang menggunakan pakaian ukuran plus. Selain itu, juga akan membantu semua lapisan masyarakat untuk menghargai satu sama lain dan membuktikan bahwa semua orang mempunyai peluang yang sama bahkan di dunia model, baik yang berukuran petite maupun plus-size.

Tidak hanya pada agen modelling di Inggris saja, Ben juga merupakan model untuk agen Jerman. Ia sejauh ini sudah melakukan ratusan pemotretan mengenakan bermacam-ragam pakaian.