Sukses

Cara Hindari Bau Mulut Setelah Minum Kopi

Liputan6.com, Jakarta Minum kopi merupakan salah satu penyebab bau mulut. Namun tahukah Anda, ada cara mudah untuk mengatasi bau mulut  setelah minum kopi?

"Pecinta kopi bisa menyembunyikan jejak napas kopi dengan meminumnya melalui sedotan," kata dokter gigi dan Founder of Bow Lane Dental Group, James Goolnik, seperti dikutip Dailymail, Kamis (28/7/2016).

Goolnik menjelaskan, yang membuat bau mulut sebenarnya karena kandungan makanan atau minuman tertentu terjebak dalam sela-sela lidah. Nah, menggunakan sedotan membantu kopi langsung masuk ke tenggorokan tanpa harus melewati lidah dan gigi.

"Selain itu, cara menghilangkan bau mulut lainnya adalah mengonsumsi permen karet bebas gula, menggunakan obat kumur, atau segera minum air putih. Karena sebenarnya air liur dapat membasuh makanan dan membantu menetralisir bau mulut dengan cepat, jadi seharusnya Anda tidak perlu khawatir tentang bau mulut," katanya.

Kendati demikian, kata Goolnik, cara tersebut hanya akan menghilangkan bau mulut sesaat, sebab hal ini sangat tergantung pada apa yang Anda konsumsi. "Selain kopi, hindari makanan penyebab bau mulut lain seperti kari dan rokok," ujarnya.

Loading