Sukses

7 Alasan Perempuan Harus Masturbasi

Liputan6.com, Jakarta Satu dari lima pria menikmati cinta secara manual setidaknya empat kali seminggu. Sementara, perempuan berusia 25-29 tahun hanya lima persen yang melakukan hal sama, menurut Indiana University's National Survey of Sexual Health and Behavior.

Lantas apa yang ditunggu, wanita? Masturbasi dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan. "Bahkan untuk wanita yang bermitra dapat menjadi bagian yang sangat sehat untuk perawatan diri," ujar Kelley Johnson, Ph.D., seorang seksolog klinis berbasis di Carolina Utara.

Ia merekomendasikan jadwal perempuan 'me time' setidaknya dua kali seminggu. Tujuh alasan yang bagus untuk jadwalkan masturbasi, dilansir laman Women's Health, Rabu (20/7/2016).

1. Bikin panggul kuat

Anda tahu berlatih kegels secara teratur membuat otot-otot bekerja di kondisi prima, dan membawa Anda untuk orgasme. Pada dasarnya, masturbasi juga menyimpan orgasmik fungsi-seperti pelumasan vagina-tuned up sehingga Anda siap untuk bermain.

2. Bikin Anda santai

menjelajahi bagian bawah dapat memompa keluar endorfin dan hormon serta meningkatkan suasana hati yang mengurangi stres, ketegangan, dan perasaan depresi, kata Johnson. Bonusnya, mencapai orgasme dapat membantu tidur lebih baik.

3. Bantu ringankan rasa sakit

Hormon-hormon yang membantu Anda memikirkan bahagia sehingga dapat menghilangkan ketidaknyamanan yang datang dengan isu-isu seperti sakit kepala tingkat rendah, rheumatoid arthritis, dan kram menstruasi.

"Sebuah orgasme yang baik benar-benar dapat memiliki dampak positif pada rasa sakit itu sendiri," lanjut Johnson.

4. Temukan fantasi seksual terdalam

Ketika Anda sendirian, pikiran Anda bebas berkeliaran sesuai versi Anda. "Dengan masturbasi, kita merangsang fantasi, dan komponen mental kesehatan seksual yang benar-benar penting," kata Johnson.

5. Bantu mengetahui segala sesuatu bekerja

"Orang-orang yang agak mudah untuk mencari tahu secara seksual, tetapi wanita jauh lebih kompleks," jelas Johnson. Antara klitoris, dan vagina, ada banyak daerah potensi untuk stimulasi.

Misi Anda: Mencari tahu apa yang membuat Anda berhenti. "Kami harus menemukan untuk diri sendiri, kemudian komunikasikan dengan mitra."

6. Tidak berisiko

Melakukan seks sendiri adalah seks yang paling aman. "Tentu saja, Anda tidak bisa hamil dengan masturbasi. Dan jika memainkan mainan Anda tidak ada PMS," lanjut Johnson.

7. Meningkatkan libido

Semakin banyak melakukan masturbasi, semakin nyaman Anda dengan tubuh dan seksualitas Anda, dan dapat memuaskan pasangan. Johnson menjelaskan jika tidak aktif merangsang diri secara teratur, Anda akan kehilangan itu.

Artikel Selanjutnya
Usia Tua Tak Pengaruhi Kepuasan Terhadap Seks
Artikel Selanjutnya
Jangan Remehkan, Ini 6 Peranan Penting Seks dalam Pernikahan