Sukses

Pokemon Go Bantu Sembuhkan Mental

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini permainan Pokemon Go tengah digandrungi anak muda di beberapa negara. Demi menemukan titik-titik keberadaan Pokemon, beberapa orang pun rela mengalami luka pada bagian tubuh mereka.

Di balik sisi negatif, juga ada positif dalam permainan ini yang dirasakan para pemainnya. Mereka yang tak biasa keluar rumah kini bisa merasakan udara segar, serta manfaat kesehatan.

Beberapa pemain melaporkan permainan baru yang disediakan oleh aplikasi smartphone ini dapat memperbaiki kesehatan mental mereka, dilansir laman Comicbook, Selasa (12/7/2016).

Pemain di seluruh dunia telah berkicau bagaimana Pokemon Go telah membantu mereka melewati depresi dan kecemasan. PokemonĀ Go mendorong para pemain meninggalkan rumah dan mengekplorasi lingkungan mereka.

Seperti yang dirasakan pemilik akun @uglycatlady, "Sebagai seorang dengan kecemasan/depresi, fakta bahwa saya telah menghabiskan sebagian besar akhir pekan ini di luar dengan teman-teman tidak nyata #PokemonGo."

Hal senada juga diungkapkan @TheBabyWitch, "Serius meskipun saya tidak merasa nyaman meninggalkan rumah dalam beberapa tahun. #Pokemon GO membantu dengan kecemasan & depresi saya & itu menakjubkan."

Studi menunjukkan bahwa olahraga dapat memiliki manfaat positif untuk depresi klinis. Namun, belum ada penelitian tentang manfaat kesehatan tertentu yang disediakan Pokemon Go.

"Seperti Anda tahu bagaimana saya tergoda untuk melakukan studi tentang Pokemon GO, aktivitas fisik, dan depresi," ungkap akun @80Grey.

Sementara Dr. Andrea Letamendi mengatakan di media sosial, "Ilmiah penasaran dengan jumlah orang yang mengalami depresi, kecemasan sosial & atau keputusasaan, hilang karena #PokemonGO."

Loading