Sukses

Meski Sudah Gunakan Pelembab Kulit Masih Terasa Kering?

Merawat kulit kering memang cukup menyulitkan namun Dr Rohit Batra, seorang Dermatologist memberikan solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Merawat jenis kulit kering memang sedikit sulit, padahal semua pelembab telah dicoba namun tak kunjung mengubah kondisi kulit.

Alasan terkuat dari kulit kering ialah kurangnya kadar air dalam tubuh yang menyebabkan seluruh kulit menjadi rentan dengan kekeringan. Seperti dikutip The Health Site, Jumat (1/07/2016), Dr Rohit Batra, Dermatologist, Sir Ganga Ram Hospital di Delhi, mengatakan, "Satu-satunya cara untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengoleskan pelembab secara teratur."

Dengan mengaplikasikan pelembab sesering mungkin akan menjaga kulit terhidrasi dan mencegah kehilangan air yang berlebihan dari tubuh melalui keringat.

Batra pun mengingatkan untuk berhati-hati menjaga kulit saat di musim dingin, sebab cuaca dingin rentan membuat kulit semakin kering. Kebanyakan kasus kulit kering, nampak goresan atau yang dikenal dengan kulit bersisik.

Ada pula kemungkinan yang terjadi pada kulit kering, akibat air pada tubuh keluar melalui keringat atau urin secara berlebih. Ketika Anda mengoleskan pelembab pada kulit--hanya lapisan paling atas dari kulit saja yang terhidrasi dan bukan pada lapisan dalamnya.

Hal itu yang menyebabkan mengapa pelembab tak dapat bekerja efektif pada kulit kering. Solusi sementara yang diberikan Batra ialah dengan mencuci bagian kulit yang kering, usai dicuci oleskan lagi pelembab pada area yang sudah dibersihkan.

Sayangnya, tidak ada solusi permanen untuk menyingkirkan kulit kering. Dengan menggunakan lotion atau krim pelembab sudah cukup membantu--tetapi Anda perlu memperhatikan kandungannya saat memilih pelembab.

Pastikan pelembab mengandung lidah buaya atau gliserin, dua bahan tersebut adalah bahan terbaik untuk kulit kering. Adapula cara alami mengatasi kulit kering dengan minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, dan madu.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.