Sukses

Ini Akibatnya Bila Minum Hanya 4 Gelas Sehari

Sebagian dari kita mungkin paham, dua per tiga tubuh kita berisi air. Jadi tentu minum air sangat penting bagi kita.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari kita mungkin paham, dua per tiga tubuh kita berisi air. Jadi tentu minum air sangat penting bagi kita. Namun dengan berbagai alasan, asupan air jadi kurang.

Padahal menurut Prof. Ruopeng An dari University of Illionis, konsumsi air putih dapat mengontrol berat badan apalagi dibarengi dengan mengurangi pemasukan gula, sodium dan lemak jenuh.

"Selain dari air putih, kita juga bisa dapat cairan dari sup, kaldu, seledri, tomat dan melon. Maka dari itu, bagi yang minum air putih kurang dari empat gelas seharinya akan mudah lelah, berat badan yang tidak terkontol dan tinggi kolestrol," katanya, seperti dikutip Medical News Today, Sabtu (18/6/2016).

Sebaliknya, kata dia, bagi yang minum air putih lebih dari empat gelas sehari akan lebih mudah mengontrol berat badan karena pemasukan gula dan kolestrol yang berkurang dan lebih mudah mengontrol energi.

Jadi, walaupun puasa jangan sampai Anda kekurangan cairan, terutama ketika berbuka dan saat sahur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini