Sukses

Produksi ASI Lancar, Ibu Ini Donorkan 55 Liter ASI

Sebanyak 15 galon ASI, atau setara dengan 55 liter, didonorkan oleh ibu ini ke bank ASI.

Liputan6.com, Texas - Seorang ibu asal Texas, Amerika Serikat, Micah Duncan, melahirkan lewat operasi caesar. Bayi laki-laki bernama Cash tersebut lahir prematur saat usia kandungan 25 minggu. Kondisi Cash pun sangat lemah sehingga Micah tidak bisa menyentuhnya apalagi menyusuinya.

"Aku tidak bisa memegangnya, aku tidak bisa menyentuhnya saat itu," tutur Micah.

Sembari menunggu Cash makin kuat, Micah pun mulai memompa asinya. Pada awalnya hanya sedikit yang keluar, namun lama-lama setiap dua jam sekali ia memompa ASI-nya hingga memiliki stok berlimpah.

Ketika kondisi Cash sudah bisa dibawa pulang ke rumah, ia sudah bisa menyusui langsung ke payudara. Hasil ASI yang dipompa Micah mencapai 15 galon atau setara dengan 55,5 liter ASI (1 galon=3,7 liter) pun sudah tidak terlalu dibutuhkan Cash. 

Melansir laman Parenting, Senin (18/4/2016) ke-15 galon ASI pun ia donasikan kepada Texas Breast Milk Bank di Austin. Donasi ASI yang diberikan Micah menjadi ASI terbanyak yang pernah ada di bank ASI tersebut.

"Senang aku bisa memproduksi ASI. Sekarang kita bisa membantu ibu yang ASI-nya tidak keluar untuk memberikan ASI pada bayinya," kata Micah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.