Sukses

Tak Hanya Menyaring Kopi, Kertas Ini Bisa Serap Minyak di Wajah

Ada cara lain yang bisa menyerap kelebihan minyak di wajah dan bisa jadi Anda tak menduganya sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta Selain tak sedap dipandang, kelebihan minyak di wajah juga bisa menyebabkan komedo. Sejauh ini kertas minyak merupakan salah satu alat efektif untuk mengatasinya. Hanya saja Anda memang harus mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan kertas minyak dengan kualitas sempurna.

Adakah cara lain untuk menyiasati hal ini? Tentu saja. Ada cara lain yang bisa menyerap kelebihan minyak di wajah dan bisa jadi Anda tak menduganya sama sekali.

Kertas penyaring kopi. Ya! Kertas penyaring kopi adalah pengganti kertas minyak terbaik untuk mengatasi wajah berminyak, dikutip dari laman Purewow, Senin (18/4/2016).

Anda hanya perlu mempersiapkan kertas penyaring kopi dan gunting. Caranya, ratakan penyaring kopi dan potong menyerupai segiempat bujursangkar. Lalu, ambil sepotong kertas penyaring itu dan gunakan untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.

Anda harus benar-benar menekan kertas tersebut ke wajah agar bisa menyerap minyak dengan baik. Ulangi lagi sebanyak yang diperlukan.

Anda tentu bertanya-tanya kenapa kertas penyaring kopi bisa menggantikan fungsi kertas minyak. Kertas penyaring kopi dibuat dari bahan yang serupa dengan kertas minyak wajah.

Keunggulannya, kertas penyaring kopi tak dicampur pewangi atau bahan-bahan lain yang bisa mengiritasi kulit. Selain itu harganya lebih murah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini