Sukses

Panasonic Donasi Rp 200 Juta untuk Penderita Kanker Retina

Pada acara lelang amal bertajuk "Viera Sehat Mataku", Panasonic berhasil mengumpulkan donasi hingga 200 Juta Rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud dari kepedulian sosial, Panasonic bersama Lions Club Jakarta Monas Kalingga menggelar lelang amal untuk anak-anak penderita kanker retina atau retinoblastoma di sekitar Jabodetabek.

Acara lelang amal bertajuk "Viera Vision Action" atau "Viera Sehat Mataku" bertempat di Motion Blue, Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, pada Selasa (5/6) kemarin berhasil mengumpulkan donasi hingga 200 Juta Rupiah. Vice Presiden Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Tadaharu Taguchi secara simbolis menyerahkan donasi kepada Presiden Lions Club Monas Calingga, Roswita Arifin.

Lelang amal ini merupakan kelanjutan dari aksi donasi Panasonic berupa 90 unit Panasonic Smart TV Viera yang telah dilaksanakan 28 Maret 2016 lalu. Product Manager Panasonic TV Viera, Erwin Liem menjelaskan dari 90 unit TV, 15 diantaranya disumbangkan ke rumah singgah khusus bagi anak-anak penderita kanker.

Bersama Lion Club Jakarta Monas Kalingga, organisasi dunia yang berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan terutama penglihatan, donasi akan dikelola dan didistribusikan kepada para penerima bantuan.

"Setelah acara lelang amal ini akan disusul dengan kunjungan selama 1 minggu sekaligus penyerahan bantuan kepada penderita serta rumah singgah khusus penderita Retinoblastoma di daerah Jabodetabek," jelas Erwin.

Acara lelang amal diramaikan oleh penyanyi Vina Panduwinata dan Chandra Satria serta fashion Show Sjulli Darsono, Ian Adrian, Prita Jewelry.

Kepedulian Panasonic terhadap anak-anak penderita kanker retina didasari oleh banyaknya kasus Retinoblastoma yang memiliki presentasi sebesar 4,7% dari total 12.792 kasus penyakit kanker di Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini