Sukses

Ingin Porsi Makan Siang Sedikit? Coba Cara Ini

Liputan6.com, New York- Sarapan merupakan saat makan terpenting, terutama bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan. Salah satu menu yang bisa Anda masukkan saat sarapan Anda adalah oatmeal. Menu yang satu ini membuat perut terasa kenyang lebih lama serta mengurangi asupan kalori saat makan siang.

Fakta menarik ini dipublikasikan dalam Jurnal Annals of Nutrition & Metabolism seperti mengutip laman Prevention, Selasa (5/4/2016).

Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan studi terhadap 36 pria dan wanita yang terbagi dalam tiga menu berbeda. Ada yang makan oatmeal, corn flakes, dan tidak makan sama sekali. Setelah tiga jam kemudian, partisipan ditanyai tingkat kelaparan mereka serta diperiksa darahnya untuk mengetahui level insulin dan glukosa.

Sesuai prediksi peneliti, mereka yang mengonsumsi oatmeal tidak cepat merasa lapar. Menariknya lagi, sarapan oatmeal membuat makan siang grup partisipan itu 31 persen lebih sedikit dibandingkan dua grup lain seperti diungkap pemimpin studi dari dari Mount Sinai St. Luke's Hospital, New York, peneliti psikolog Allan Geliebter.

"Oatmeal berada di perut lebih lama karena mereka tinggi serat," terang Allan.