Sukses

Kakak Beradik di India Ditemukan Asyik Makan Jari Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Seorang ayah di India, Gopal Prasad Patel (32) mungkin tidak pernah menyadari keanehan anaknya. Suatu hari, selepas dari kantor dia menemukan anak pertama Manisha (7) dan adiknya Dinkal Patel (5) berlumuran darah. Mereka memakan jari tangan dan kakinya sendiri.

Seperti diberitakan Dailymail, Selasa (22/3/2016) kakak beradik ini didiagnosis mengalami kelainan langka yang menyebabkan mereka tidak memiliki rasa sakit. Menurut dokter, kondisi genetik ini disebabkan adanya mutasi gen SCN9A.

"Kondisi mereka begitu mengenaskan. Mereka tidak dapat merasakan sensasi atau sakit pada anggota badannya sehingga rentan infeksi. Mereka harus dirujuk ke dokter spesialis di rumah sakit yang lebih lengkap," ujar dokter spesialis bedah ortopedi, dr Purnendu Saxena.

Pada wartawan, Gopal mengatakan, dirinya tidak percaya anaknya memakan jari mereka sendiri. Dia dan istrinya bekerja, sedangkan yang mengurus kedua anaknya adalah ibunya.

"Saya melihat darah mengalir, keluar dari jari-jari mereka. Pemandangan yang mengerikan. Mereka layaknya tikus yang menggigiti jarinya. Saya tidak percaya ini terjadi pada mereka," ungkapnya.

Gopal pun membawa anak-anaknya ke rumah sakit setempat. Dia pasrah meskipun tidak bisa membayar biaya pengobatan. "Saya hanya tidak bisa melihat anak-anak dalam kondisi ini. Melihat mereka, menghancurkan hati saya," ujarnya.

Istri Gopal, Anita (28) mengatakan, sejak anak-anaknya lahir mereka memang tidak pernah menangis. Namun ketika itu, dipikirnya anak-anak memiliki daya tahan tubuh luar biasa sehingga dapat menolerir rasa sakit.

"Sekarang saya belajar tentang hal itu. Ini menakutkanku dan saya berharap mendapatkan bantuan untuk pengobatan anak-anak saya," ungkapnya.