Sukses

Aneh, Satu Keluarga di India Seperti Manusia Pohon

Tiga orang dalam satu keluarga di India mengalami penyakit kulit langka

Liputan6.com, Jakarta Tiga orang dalam satu keluarga di India mengalami penyakit kulit langka. Bapak, paman dan anak ini bahkan dijuluki sebagai manusia pohon karena Epidermodysplasia Verruciformis (EV).

Seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (12/3/2016), EV merupakan adalah gangguan kulit langka sehingga muncul lesi seperti kutil di sejumlah bagian tubuh. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi human papillomavirus yang penyebarannya dapat meluas.

Satu keluarga tersebut adalah Ruhul Amin (8),  ayahnya, Tajul Islam (40) dan saudara kandungnya Bashed Ali (55). Mereka mengalami EV dan hingga saat ini  dirawat di rumah sakit Bangladesh.

Tidak diketahui siapa yang akan membiayai perawatan ini. Namun pemerintah Bangladesh mengatakan, butuh 15 kali operasi untuk menyingkirkan pertumbuhan penyakit di tubuhnya. 

Kasus serupa sebelumnya pernah terjadi di Indonesia. Dede Koswara, sebagian dari Anda mungkin masih mengingatnya. Pria asal Bandung inipun kemudian menjalani serangkaian operasi pada 2008 silam, namun meninggal pada Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini