Sukses

Cek Tipe Kepribadian Anda Menurut Sidik Jari

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian ilmiah yang dikenal dengan Dermatoglyphics menemukan pola pemahaman terkait kepribadian dan perilaku seseorang lewat garis-garis di sidik jari.

Dikutip dari brightside.me, ditulis Selasa (23/2/2016) terdapat tiga pola bentuk dari sidik jari manusia yaitu Loops, Curves, dan Swirls.

1. Loops atau pola putaran ikal

Kebanyakan orang Eropa miliki bentuk sidik jari seperti pola ini, di mana kepribadiannya lebih tenang dan seimbang.

Orang dengan sidik jari ini biasanya miliki rasa simpati yang tinggi untuk membantu orang lain. Mereka juga miliki jiwa bertanggung jawab dan sifat rajin yang tinggi.

Peneliti menemukan secara emosional orang dengan sidik jari memutar biasanya sangat memperhatikan kesehatan yang baik.

Sumber juga menunjukkan bahwa pola garis sidik jari seperti ini membenci pekerjaan yang membosankan karena mereka cenderung miliki imajinasi yang kuat.

2 dari 3 halaman

Pola Garis Pusaran dan Melengkung

2. Curves atau pola melengkung

Sidik jari dengan pola melengkung ini memiliki kepribadian energik dan percaya diri yang cukup baik.

Menurut Dermatoglyphics, kepercayaan diri orang dengan pola sidik jari ini tampak dari postur tubuh, cara berjalan, sopan santun, dan gerakan mereka.

Namun secara emosional mereka berada pada tingkat keras kepala yang cukup tinggi, sehingga sukar untuk mengubah kesadarannya.

Tak hanya itu mereka juga berkarakter sangat sensitif dan mudah tersinggung akan segala hal. Terlihat tidak ada kelembutan dalam pribadi si sidik jari curves ini, tapi kesetiaan mereka mungkin tak tertandingi lagi.

3 dari 3 halaman

Pola pusaran atau melingkar

3. Swirls atau pola pusaran

Kepribadian sejumlah orang dengan sidik jari ini miliki kemampuan pemahaman yang cepat dan berbakat.

Namun orang-orang seperti ini kian mudah terbakar amarah juga miliki emosi yang tidak stabil. Kebanyakan dari mereka sulit untuk ditebak dan cenderung pintar menyembunyikan perasaan mereka.

Para peneliti pun melihat adanya ketidakpuasan pada diri mereka dan sering kali meragukan semua orang akan sesuatu hal. Tipe kepribadian mereka adalah apatis (acuh tak acuh).

Individu yang memiliki pusaran sama di kedua jari telunjuknya terlahir sebagai pemikir - yang membuat pribadi ini tertarik terhadap studi hukum atau penelitian.