Sukses

Ahok Akan Bangun Apartemen untuk Orang Miskin yang Sakit Kanker

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, lahan Rumah Sakit Sumber Waras akan dibangun perawatan khusus kanker

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap dikenal dengan sebutan Ahok mengatakan lahan Rumah Sakit Sumber Waras akan dibangun perawatan khusus kanker atau palliative care.

"Kami berpikir mau membangun apartemen di Rumah Sakit Sumber Waras. Jadi palliative care," kata Basuki saat pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Balai Kota DKI Jakarta, ditulis Senin (15/2/2016).

Basuki menambahkan instalasi tersebut ditujukan bagi warga yang kurang mampu. Selama ini pasien kanker stadium 4 kerap dibawa pulang karena tidak terawat dengan baik.

"Kalau untuk orang mampu mereka bisa membayar perawat sendiri. Sementara untuk yang kurang mampu, keluarganya tidak bisa merawat dengan baik. Kami kasih ranjang juga tidak muat di rumahnya. Makanya kami bangunkan palliative care," ujarnya.

Dengan dibangunnya instalasi tersebut, Pemprov DKI membutuhkan banyak perawat. Basuki mengharapkan, perawat di Jakarta ramah dalam pelayanan. "Kami butuh perawat yang memiliki hati, jangan sampai jutek dan pasien dijutekin," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.