Sukses

Lari 5K Bersama untuk Dukung Survivor Kanker

Liputan6.com, Jakarta Demi mendukung mereka yang masih berjuang melawan kanker diadakan acara lari sejauh 5 kilometer di tengah Kota Bandung, Jawa Barat pagi ini. Sekitar 700 peserta turut serta ambil bagian dalam acara bertajuk 'Run 5K for Cancer' ini.

Baik orang tua muda sedari pagi-pagi sudah bersiap-siap berlari disekitaran Cikapundung Timur. Baru pada sekitar pukul 06.20 menit, bendera tanda dimulainya lari diangkat oleh istri Gubernur Jawa Barat, Netty Pasetyani Heryawan.

Meski panitia mengatakan acara ini bukan ajang lomba lari, selang 20-25 menit kemudian, beberapa peserta sudah ada yang masuk garis finish. Tak lama, beberapa peserta lari pun menyelesaikan rutenya.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada mereka yang pernah terkena kanker maupun masih dalam pengobatan kanker. Tidak sedikit pasien kanker yang down saat pengobatan. Lewat aksi ini kita berharap bisa memompa semangat agar mereka tetap jalani pengobatan," tutur Ketua Panitia Acara, dr. Kiki Akhmad Rizki SpB KOnk saat bertemu Health-Liputan6.com pada Minggu (7/2/2016)

Tak sekedar lari semata, acara yang diselenggarakan komunitas dokter pecinta lari bekerja sama dengan RS Hasan Sadikin Bandung ini . Ada juga sesi bincang-bincang dengan peserta lari mengenai apa itu kanker.

"Acara talk show ini ingin memberitahu masyarakat bahwa kanker bisa dicegah, bisa dideteksi dini. Harapannya masyarakat sadar bahwa kanker bisa dicegah, tidak cuma dokter mengobati," tuturnya.