Sukses

Randy Nidji: Kekuatan Musik Mampu Kembangkan Kreativitas Anak

Program Parent's Day yang menghadirkan musisi Randy Nidji dalam kelas musik untuk bangkitkan kreativitas seorang anak.

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan musik memang tak perlu diragukan lagi, apalagi didukung beragam penelitian juga studi baru yang masih terus bermunculan hingga masa kini.

Suatu studi dari Jurnal Infancy yang menemukan kondisi tenang pada bayi yang mendengarkan lagu hingga sebuah riset yang menunjukkan bahwa musik dapat mengusir rasa gundah, semakin meyakinkan individu terhadap kekuatan musik bagi psikologis manusia.

Musisi asal Indonesia yang bergabung dalam suatu kelompok musik yaitu Nidji, setuju terhadap pernyataan tersebut. Randy sapaan hangatnya mengaku bahwa musik sangat berpengaruh terhadap psikologi manusia.

"Aku main musik itu otodidak, dan awalnya buat menyeimbangkan otak kanan dan kiri eh taunya otak kananya lebih dominan....", ujarnya sambil tersenyum saat ditemui Health-Liputan6.com. Randy turut serta menjadi pembicara di acara Parent's Day SMP Labschool Kebayoran, Jumat (15/01/2016).

Keyboardis handal ini mengaku tertarik di bidang musik sejak ia duduk di bangku SMP hingga saat ini, "Dari SMP hobinya emang ngeband, SMA juga jadi akhirnya kebawa ke situ terus sampe kuliahnya jadi gak kelar karena ngeband, haha...", tawanya.

Randy memiliki antusias yang cukup tinggi dalam mengisi kelas musik di acara tahunan SMP Labschool ini. Ia mengaku bahwa anak-anak di masa sekarang sangat beruntung karena bisa mendapatkan program tambahan yang sangat bermanfaat bagi masa depan mereka.

"Sekarang tuh enak banget sih... Jaman sekarang tuh banyak acara kayak gini. Jaman aku SMP tuh gak pernah, dan kita tuh bener-bener susah banget buat ketemu musisi, ya karena gak ada programnya gitu," tanggapnya.

Pria yang memiliki potongan rambut unik ini pun berpendapat dengan adanya acara seperti ini dapat menjadi sebuah kesempatan emas untuk anak-anak mengembangkan lagi keinginan mereka dalam bidang musik. Karena musik juga berpotensi kembangkan kreativitas anak sejak dini.

"Acara kayak gini sih harusnya bisa lebih memotivasi anak-anak ini, jadi ke depannya mereka bisa jadi musisi yang lebih hebat lagi", tutup Randy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini