Sukses

Daripada Iri dengan Tubuh Model, Lebih Baik Lakukan Ini

Daripada merasa rendah diri atau iri melihat tubuh model lebih baik lakukan hal-hal berguna yang membangun diri.

Liputan6.com, New York- Kaki jenjang, perut rata, wajah menarik dan tubuh mulus dari para model wanita membuat banyak kaum hawa jadi merasa iri. Namun, tubuh model juga bisa membuat banyak perempuan merasa rendah diri karena merasa tubuhnya tak semolek tubuh model.

Alhasil banyak wanita yang lakukan diet tak sehat sehingga mengalami gangguan makan meski sudah memiliki bentuk tubuh normal.

Tak banyak yang tahu perjuangan para model untuk mendapatkan tubuh indahnya. Mulai dari olahraga rutin sehari dua kali hingga mengurangi karbohidrat dalam asupan makan.

Lalu beberapa penelitian tunjukkan bahwa ada beberapa orang yang memiliki metabolisme tinggi, pinggang langsing, dan tulang kecil sehingga ketika dibantu dengan sedikit berolahraga mampu membuat tubuh mereka seperti itu.

Daripada merasa rendah diri atau iri melihat tubuh model lebih baik lakukan hal berikut seperti diungkap Chief Operating Officer of the National Eating Disorders Association, Claire Mysko dikutip laman Cosmopolitan, Senin (13/12/2015).

1. Mengucapkan terimakasih pada diri sendiri
"Di depan cermin coba ungkapkan rasa terima kasih terhadap diri sendiri. Sebutkan apa keunggulan-keunggulan tubuh dan bagian tubuh mana yang paling dicintai," terang Mysko.

2. Hindari berbicara hal buruk tentang diri
Coba hindari ucap 'perutku gendut', 'betisku besar sekali', 'pipiku gembil'. Berbicara seperti itu malah membuat Anda merasa rendah diri atas apa yang sudah dimiliki. Lebih baik ucapkan hal-hal yang Anda sukai dari tubuh.

3. Berdiskusi dengan saudara atau teman tentang citra diri
Orang di sekitar kita bisa menjadi cerminan atas apa yang ada di diri kita. Coba diskusikan pendapat tentang bentuk tubuh Anda saat ini yang membuat kurang percaya diri.

4. Berolahraga
Daripada terlalu lama berkutat mengeluhkan ini dan itu dari diri sendiri lebih baik Anda segera berolahraga. Tak cuma tubuh jadi lebih bugar dan terbentuk, mental pun tentunya jadi lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini