Sukses

Penyebab Kenapa Wanita Bisa Orgasme Saat Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Orgasme juga sering dialami wanita yang tengah berjuang melahirkan si jabang bayi ke dunia. Klimaksnya persis dengan orgasme yang mereka rasakan saat berhubungan seksual.

Sebuah studi yang dipublikasikan ke dalam jurnal Sexologies pada 2013 menemukan, 0,3 persen wanita mengalami orgasme mengalami pengalaman seksual ini selama proses persalinan.

Penelitian menunjukkan, orgasme saat proses persalinan terjadi karena sebelumnya tingkat kadar hormon oksitosin meningkat ke tingkat tertinggi, yang pada akhirnya membuat mereka merasakan kondisi ini.

Gelombang oksitosinnya juga sama saat mereka sedang berhubungan seksual, yang mendorong terjadinya orgasme.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Sabtu (14/11/2015), karena oksitosin dikenal juga sebagai hormon 'pemalu', produksi akan berhenti jika seorang wanita sadar diri atau menyadari ada banyak orang di sekitarnya.

Itu sebabnya banyak perempuan tidak mengalami orgasme saat melahirkan, karena mungkin mereka dikelilingi suster dan dokter saat melahirkan. Kelahiran dapat berjalan normal di lingkungan yang tenang, dan orgasme pun dapat terjadi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif