Sukses

Harapan Linda Gumelar bagi Wanita Indonesia

Aktif dalam yayasan kanker payudara serta pernah menjabat Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Ini harapan Linda Gumelar.

Liputan6.com, Jakarta Linda Amalia Sari yang akrab disapa dengan Linda Gumelar (63) punya harapan demi kebaikan dan kemajuan wanita Indonesia. Mulai dari kemauan kaum hawa Indonesia menjaga fisik hingga meningkatkan pengetahuannya.

"Pertama saya harap wanita Indonesia bisa mensyukuri rahmat yang diberikan Tuhan dengan menjaga kesehatannya. Terutama pada payudara. Ini penting karena kanker payudara menyerang pada wanita," tutur Linda di sela-sela acara `Pink Ribbon Run and Walk` di fX Sudirman, Minggu (1/11/2015).

Linda tak pernah bosan-bosannya mengingatkan para wanita untuk melakukan deteksi dini kanker payudara. Terlebih kini ia menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) sehingga gencar memberitahu tentang seluk beluk kanker yang banyak menyerang wanita itu.

"Kedua, saya ingin wanita Indonesia berkualitas dengan belajar dari mana saja. Wanita harus rajin belajar hal-hal baru," tutur wanita yang pernah menjabat sebagai Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2009-2014 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini