Sukses

Yang Tak Disangka Biasa Ditemui pada Kaki Para Model

Mulai dari betis kaki jadi lebih kencang, lecet di bagian atas tumit, berdarah jadi konsekuensi pekerjaan model catwalk.

Liputan6.com, Jakarta High heels atau sepatu hak tinggi bagi para model catwalk sudah layaknya rekan kerja. Sebagian besar pekerjaan mereka menuntut untuk mengenakan sepatu yang membuat tubuh mereka makin tinggi ini. Nampak anggun atau seksi memang, namun kaki mereka pun jadi sering terluka.

Mulai dari betis kaki jadi lebih kencang, lecet di bagian atas tumit, berdarah merupakan hal yang kerap terjadi pada para model catwalk wanita.

"Jadi jarang banget kaki model itu yang mulus. Bisa jadi di belakang tumit ini ada luka," terang model Sari Dimas yang sering wara-wiri di panggung catwalk Indonesia kepada Health-Liputan6.com di sela-sela ajang Jakarta Fashion Week pada Jumat (30/10/2015).

 

Sering pakai high heels, atas tumit terluka biasa terjadi pada telapak kaki para model catwalk.

 

Untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan dari high heels, salah satu freelancer model yang juga turut serta di ajang ini, Christine V (27) tak lupa memakai losion antilengket sebelum menggunakan sepatu hak tinggi. Tak ketinggalan memasang perban di atas tumit demi mencegah bagian tersebut terluka.

Jika kaki sudah kencang dan pegal, salep anti pegal jadi andalan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini