Sukses

Berat Badan Pria Ini Turun 88 Kg karena Pagar Otomatis?

Perjalanan Stephen Simpson untuk melihat pemain klub Liga Premier Inggris, Everton, bisa menjadi mimpi buruk hanya gara-gara berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Stephen Simpson untuk melihat pemain klub Liga Premier Inggris, Everton, bisa menjadi mimpi buruk gara-gara tubuhnya yang berbobot nyaris 200 kilogram (kg). Dia hanya bisa masuk stadion milik klub, Goodison Park, lewat akses penyandang cacat.

"Sungguh memalukan," kata Stephen dikutip dari laman Daily Star, pada Jumat (16/10)  sore.

Dulu, Stephen harus pasrah karena tak mampu melewati pagar otomatis karena tubuhnya yang terlalu lebar. Namun sekarang, setelah bergabung dengan Slimming World, dia nyaris menurunkan bobot sebanyak 88 kg, separuh berat badannya dahulu.

Slimming World merupakan organisasi di Inggris yang mengajak orang-orang untuk saling berbagi pengalaman, motivasi serta antusiasme agar bisa mendapatkan tubuh langsing. Kini ada lebih dari 12.000 kelompok yang mengadakan kegiatan mingguan dan dibantu oleh 4.000 konsultan kesehatan.

Stephen kini juga bisa menikmati hari-harinya bersama Joe, anak laki-lakinya yang penyandang autis. "Saya merasa seperti orang yang berbeda," kata Stephan.

"Saya dulu ingin memberikan yang terbaik sebagai ayah untuk Joe, dan sekarang sudah bisa," pungkasnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini