Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Periode Ini Bikin Wanita Ingin Bercinta

Ada saat-saat dalam kehidupan seorang wanita di mana dia merasakan bergairah yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Ada saat-saat dalam kehidupan seorang wanita di mana dia merasakan bergairah yang luar biasa. Tanpa adanya rangsangan di zona sensitif ataupun lawan jenis disampingnya, rasa ingin bercinta bisa datang begitu saja. Ada yang menganggap fenomena ini sebagai penyakit kelainan seks. Namun faktanya ini adalah sesuatu yang normal karena dipicu oleh perubahan hormon.

Anatomi wanita berbeda dengan pria. Pria memiliki testosteron yang bisa memicu keinginan bercinta (horny) ketika berhadapan dengan lawan jenis. Sedangkan wanita memiliki hormon yang mudah berubah ketika menstruasi, ovulasi, dan menopause.

Melansir Lovepanky, Senin (28/9/2015) berikut ini adalah periode-periode wanita dibanjiri gairah:

Saat ovulasi

Seorang wanita akan merasakan ingin bercinta hebat saat ovulasi. Ini adalah periode di mana sel telur siap dibuahi. Hormon estrogen akan melonjak tinggi hingga awal menstruasi. Pada saat yang sama, progesteron yang turut meningkat akan membuat wanita mudah menjadi horny.

Bagi mereka yang sudah menikah, hal ini tentunya bukan masalah karena dapat dilampiaskan pada pasangan. Namun bagaimana dengan mereka yang belum menikah? Sebagian lebih memilih untuk tidak mempedulikan dan sisanya menggunakan mainan seks untuk melakukan masturbasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trimester kedua kehamilan

Trimester kedua kehamilan

Ketika seorang wanita hamil, ada peningkatan yang signifikan pada hormon esterogen dan progesteron. Gairah seks wanita mudah meningkat selama trimester pertama, namun tak banyak yang menyadarinya. Di fase ini yang terasa hanya rasa mual, lelah, dan nyeri tubuh.

Ketika tubuh mulai terbiasa dengan perubahan hormon dan tidak merasakan lelah atau mual, pada trimester kedua mereka akan merasakan lonjakan gairah seks yang besar dan mulai berkurang di trimester ketiga.

Awal menopause

Sama seperti ketika akan menstruasi, wanita juga bisa mendadak ingin bercinta ketika hormon akan dihentikan produksinya. Pada fase ini, wanita akan merasakan periode horny yang singkat. Tidak ada penjelasan imiah mengapa menjelang menopause wanita merasakan hal itu. Tetapi banyak wanita merasakan ingin melakukan seks bersama pasangannya saat menopause menjelang. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.