Sukses

Tak Hanya Ayam, 7 Buah Ini Bantu Bentuk Otot

Ada lho buah-buahan yang dapat membantu seseorang membentuk otot.

Liputan6.com, Jakarta Individu yang tengah dalam tahap pembentukan otot, mungkin hanya fokus pada makanan kaya protein seperti dada ayam dan putih telur. Memang tidak buruk, namun akan lebih baik jika mereka juga mengonsumsi buah-buahan guna mendapat kesehatan yang menyeluruh.

Ada lho buah-buahan yang dapat membantu seseorang membentuk otot. Mulai sekarang, jangan hanya fokus pada makanan yang kaya protein saja.

Berikut daftar buah yang dapat membantu proses pembentukan otot seperti dikutip dari situs Boldsky, Minggu (6/9/2015)

1. Kurma

Kita tak menyadari, kurma yang menjadi makanan pembuka wajib di bulan Ramadan mengandung protein. Tentu cocok untuk membantu kita membentuk otot, bukan?

2. Kiwi

Beberapa pakar dunia fitnes mengatakan, kiwi kaya kandungan viamin C dapat membakar lemak lebih banyak, dan mengubahnya jadi otot.

3. Plum

Plum bisa meningkatkan stamina kita. Juga dapat memastikan tingkat gula darah yang sehat. Kaya akan serat, dan dapat membantu proses pembentukan otot.

4. Avokad

Avokad atau alpukat mengandung lemak sehat yang tak jarang dikonsumsi orang-orang yang ingin membentuk otot.

5. Pisang

Bromelain yang ada di dalam pisang memiliki peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron seseorang. Secara tidak langsung dapat memengaruhi pertumbuhan otot.

6. Apel

Apel mengandung senyawa tertentu yang dapat mempercepat proses pembakaran lemak.

7. Jambu biji

Jambu biji juga mengandung protein. Cocok dikonsumsi setelah latihan membentuk otot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini