Sukses

4 Makanan Pembentuk Otot

Liputan6.com, Jakarta Berlama-lama di pusat kebugaran (gym) tidak akan membantu Anda dalam membentuk otot dan perut jika tidak diimbangi dengan makanan yang sehat. Makan yang sehat di waktu yang tepat dan tetap terhidrasi merupakan penunjang dalam pembentukan otot-otot yang diinginkan.

Berikut empat jenis makanan yang dapat Anda konsumsi, seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu (2/9/2015):

1. Jangan lupa memasukkan sayuran dan buah-buahan ke dalam piring sajian Anda. Sayur dan buah-buahan mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, dan juga beberapa persen protein.

2. Jika Anda bukan vegetarian, makanlah daging tanpa lemak. Dengan jumlah protein, asam amino, dan zat besi dapat menumbuhkan otot secara alami.

3. Susu rendah lemak penting untuk diminum. Segelas susu rendah lemak setiap hari dapat mengokohkandan membentuk otot Anda karena mengandung vitamin, kalsium, kalium, karbohidrat serta protein.

4. Jangan lupa juga telur, biji-bijian, kacang-kacangan. Ini semua mengandung zat besi, zink, asam amino, lemak sehat, protein, vitamin, antioksidan, dan serat yang diperlukan untuk membentuk otot.