Sukses

Baru 13 Bulan, Gadis Kecil Ini Seperti Berusia 3 Tahun

Menderita penyakit langka, gadis lucu ini ternyata masih berusia 13 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang mungkin mengira Penelope Pickup telah berusia 3 tahun. Menderita penyakit langka, gadis lucu ini ternyata masih berusia 13 bulan.

Seperti diberitakan Miror, Minggu (16/8/2015), puteri dari Gianna Pickup itu didiagnosis Beckwith Wiedemann syndrome, gangguan pertumbuhan pada saat lahir yang disertai peningkatan risiko kanker dan penyakit lainnya.

"Kondisi kesehatannya yang parah membuat dia membutuhkan paru-paru buatan atau Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO)," katanya.

Tak hanya itu bayi berambut ikal ini juga memiliki hiperinsulinisme, terlalu banyak insulin yang dihasilkan. Gejalanya, terbalik dari diabetes, dan dapat menyebabkan hipoglikemia hingga kerusakan otak, kebutaan bahkan kematian.

Ya, hampir semua dokter mendiagnosis demikian. Namun, ujar Gianna, puterinya selalu mencapai setiap pertumbuhannya. "Dia terlalu kecil untuk memahaminya. Tapi setelah semua tes, tidak ada masalah dengan perkembangannya. Dia pun hidup dengan hiperinsulinisme."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini