Sukses

Alasan yang Bikin Ibu Jadi Malaikat Pencabut Nyawa

Beragam faktor telah mampu mengubah seorang ibu menjadi sosok penuh taring dan siap menjadi malaikat penyabut nyawa bagi anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Ibu diberi tanggung jawab mengandung selama sembilan bulan agar kelak menjadi pelindung bagi anak-anaknya. Karena ibu telah merasakan bagaimana lelahnya mengandung dan melahirkan mereka ke dunia.

Namun, siapa yang menyangka, kalau ibu terkadang lebih keji dari seorang ayah. Buktinya, hasil monitoring dan evaluasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di 9 propinsi pada 2012 dikutip Health Liputan6.com pada Senin (15/6/2015) menyebut ibu memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk melakukan tindak kekerasan pada anak.

Beragam faktor telah mampu mengubah seorang ibu menjadi sosok penuh taring dan siap menjadi malaikat penyabut nyawa bagi anak-anaknya.

Pertama, tidak sedikit ibu yang masih berpandangan secara posesif terhadap anak. Selain itu, anak diposisikan sebagai aset milik orangtua, yang membuat ibu sering memilih pola asuh sesuai keinginannya, bukan yang dicita-citakan anaknya.

Dampaknya, anak tidak menjadi dirinya sendiri, tetapi mengikuti kata dan kemauan ibu. Dalam konteks seperti ini, sejatinya anak telah mengalami disorientasi dalam perkembangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini