Sukses

Cegah MERS, Tamu Pesta Pernikahan Ini Pakai Masker

Banyak yang tertawa melihat foto tersebut, tapi ini juga simbol kesadaran masyarakat Korea Selatan menghindari MERS.

Liputan6.com, New York- Demi menghindari MERS alias Middle East Respiratory Syndrome, masyarakat Korea Selatan diminta menggunakan masker dalam segala aktivitasnya. Termasuk dalam salah satu pesta pernikahan pengantin asal Korea Selatan yang dilakukan pada Sabtu lalu.

Tak seperti foto pernikahan lainnya, dalam bidikan kamera tersebut baik pengantin maupun tamu semuanya mengenakan masker demi menghindari infeksi virus MERS. Foto ini pun kemudian menyebar luas ke seluruh dunia.

Banyak yang tertawa melihat foto tersebut, namun bisa menjadi simbol adanya kesadaran masyarakat Korea Selatan demi menghindari penyebaran virus ini seperti dilansir laman Time, Jumat (12/6/2015).

Di Korea Selatan, penyakit yang belum memiliki belum ada obatnya ini telah menewaskan sembilan orang serta menyebabkan lebih dari 2800 penduduknya dikarantina demi menghindari penyebaran penyakit ini.

 

Baca juga:

Kemkes RI Mulai Tingkatkan Kewaspadaan MERS di Korea Selatan

Kasus MERS Cov di Korsel Terus Meningkat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MERS (middle east respiratory syndrome) merupakan penyakit infeksi virus yang menyerang saluran napas bawah.

    MERS

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

Video Terkini