Sukses

Cara Unik Jamie Oliver dan Ed Sheeran Perangi Obesitas pada Anak

Jamie Oliver duet dengan Ed Sheeran demi sebuah kampanye memerangi kasus obesitas pada anak

Liputan6.com, London - Cara unik dilakukan koki selebriti (celebrity chef) Jamie Oliver dan penyanyi Ed Sheeran dalam memerangi kasus obesitas pada anak. Jamie menggandeng penyanyi Ed Sheeran untuk berkolaborasi di bidang musik. Ya, demi menyukseskan kampanye #FoodRevolutionDay, Jamie yang lihai menyajikan makanan enak, mencoba untuk nge-rap!

Kampanye #FoodRevolutionDay diluncurkan atas dasar keprihatian mereka mengetahui jumlah anak obesitas alami peningkatan. Dengan kampanye #FoodRevolutionDay, Jamie Oliver dan kawan-kawan ingin menyoroti betapa penting pendidikan makanan di sekolah seluruh dunia.

 

Jamie Oliver berharap, musik video yang dibuatnya bersama Ed Sheeran serta teman-teman penyanyi lain seperti Paul McCartney, Soul II Soul Jazzie B, dan Alesha Dixon bisa membuat penduduk dunia menandatangani sebuah petisi demi sebuah perubahan nyata. Mereka juga mendesak pemerintah setempat untuk melakukan sebuah tindakan.

"Jujur, saya kehilangan kata-kata (melihat kasus ini). Jadi, saya akan biarkan video ini yang berbicara semua hal," tulis Jamie Oliver di akun Facebook pribadi dikutip Telegraph, Rabu (20/5/2015).

Jamie menginginkan anak-anak di sekolah mendapatkan pendidikan makanan sehat yang benar. Sehingga mereka terhindar dari obesitas, serta penyakit penyertanya.

Untuk itu, bagi partisipan yang ingin menandatangani petisi tersebut, silahkan masuk ke situs change.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini