Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gaya Bercinta Terbaik untuk Wanita Hamil

Liputan6.com, Jakarta Gaya bercinta seperti apa yang cocok untuk wanita hamil? Atau, apakah wanita hamil boleh melakukan hubungan seks dengan pasangannya? Pertanyaan ini adalah beberapa pertanyaan yang paling umum ditanyakan pasangan suami istri kepada dokter.

Untuk pertanyaan apakah wanita hamil boleh melakukan hubungan seks atau tidak, pertanyaan ini mengasumsikan bahwa wanita hamil seolah sedang sakit atau lemah. Hal ini tidak benar. Mungkin, ada masalah kesehatan tertentu yang membuat beberapa jenis seks sulit dilakukan. Tetapi, wanita hamil bukan berarti pasti lemah dan sakit, sebaliknya justru bisa sangat sehat.

Bahkan, berhubungan seks saat hamil memberikan beberapa manfaat pada wanita. Misalnya, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan stres dan menghindari komplikasi tekanan darah tinggi.

Wanita hamil dan pasangannya juga tidak perlu takut hubungan seks mereka dapat menyakiti bayi. Saat berhubungan seks, bayi tetap aman karena dilindungi oleh serviks dan cairan ketuban. Karena itu, wanita hamil tetap dapat berhubungan seks kapanpun mereka mau.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimanakah gaya bercinta yang benar saat wanita sedang hamil? Untuk pertanyaan ini, para ahli banyak yang menyarankan perempuan hamil untuk menghindari tengkurap atau berbaring di sisi kanan setelah 4 bulan kehamilan. Di luar itu, gaya bercinta dapat dikembangkan sendiri.

Nah, meskipun gaya bercinta dapat dikembangkan sendiri, tentunya akan lebih baik jika memiliki referensi. Berikut adalah gaya bercinta terbaik untuk wanita hamil seperti yang dilansir dari Fitpregnancy, Rabu (14/1/2015).

2 dari 6 halaman

Posisi sendok

Posisi sendok

Dalam posisi ini, pasangan berbaring menyamping dengan pria berada di belakang wanita. Saat di belakang wanita, pria dapat mencari sudut yang tepat untuk melakukan penetrasi. Ingat, hindari berbaring ke sisi kanan dalam posisi ini.

Dengan posisi sendok, wanita akan merasa nyaman karena tidak terjadi tekanan pada perut. Selain itu, poisisi sendok juga dapat membuat keduanya lebih bebas bergerak. Meskipun begitu, posisi ini dapat membuat penetrasi lebih dangkal.

3 dari 6 halaman

Woman on Top

Woman on top

Dalam posisi wanita di atas, perut tidak mendapatkan tekanan apapun sehingga dapat lebih nyaman. Selain itu, dengan posisi ini wanita dapat mengontrol kedalaman penetrasi.

Meskipun nyaman, dalam posisi ini biasanya pihak wanita akan lebih cepat kelelahan.

4 dari 6 halaman

Ujung Kasur

Ujung kasur

Dalam posisi ini, wanita hamil berbaring telentang di ujung kasur dengan lutut ditekuk dan kaki yang menyentuh lantai. Sedangkan pria berdiri tepat menghadap wanita. Penetrasi dilakukan pria saat berdiri.

Posisi ini cukup nyaman karena wanita hamil tidak perlu menahan beban apapun.

5 dari 6 halaman

Doggy Style

Doggy style

Mungkin semua orang dewasa sudah paham bagaimana posisi ini. Ternyata, posisi ini merupakan salah satu posisi terbaik untuk berhubungan seks saat hamil.

Meskipun begitu, sebaiknya gaya ini jangan terlalu sering dilakukan kecuali jika pihak wanita aktif berlatih yoga.

6 dari 6 halaman

Sitting Up

Sitting up

Pasangan butuh kursi atau tempat duduk sejenis untuk mempraktikkan posisi ini. Wanita hamil berada di pangkuan pria dan saat itu sekaligus terjadi penetrasi. 

Mirip dengan posisi woman on top, dalam posisi sitting up perut tidak akan mengalami tekanan apapun. 

 

Loading