Sukses

Menu Diet: 5 Makanan Pembakar Lemak

Makanan pembakar lemak yang cocok untuk menu diet Anda.

Liputan6.com, Jakarta Makanan tertentu memiliki efek pembakar lemak atau termogenik yang sangat tinggi. Seperti yang dilansir dari health.com, Kamis (13/11/2014), Jika Anda memakan  makanan ini sebagai menu diet maka kalori yang terserap dalam tubuh akan sedikit demi hangus. Makanan ini mengandung nutrisi dan senyawa dapat membantu memicu munculnya percepatan metabolisme. Berikut ulasan makanan untuk diet:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Biji-Bijian

Biji-Bijian

Makanan kaya serat seperti oatmeal atau berbagai olahan beras merah  dapat membantu membakar dua kali lebih banyak kalori dari sisa seluruh makan di tubuh.

3 dari 6 halaman

Daging Tanpa Lemak

Daging Tanpa Lemak

Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Anda bisa membakar sekitar 30 persen dari seluruh makanan selama di pencernaan (dada ayam yang mengandung 300 kalori bisa dihilangkan sekitar 90 kalori).

4 dari 6 halaman

Produk Susu Rendah Lemak

Produk Susu Rendah Lemak

Produk susu rendah lemak kaya akan kalsium dan vitamin D yang baik untuk tubuh dan tulang. Membantu melancarkan metabolisme dengan menguatkan berat otot juga salah satu khasiatnya. Dengan begitu, lemak dalam tubuh akan cepat terbakar.

5 dari 6 halaman

Teh Hijau

Teh Hijau

Berdasarkan laporan American Journal of Clinical Nutrition, dari eminum empat cangkir teh hijau dalam sehari dapat membantu seseorang menghilangkan lebih dari 6 Kg dalam delapan minggu. Sebab, senyawa dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme.

6 dari 6 halaman

Cabai

Cabai

Capsaicin merupakan senyawa yang menimbulkan rasa panas dari cabai. Efek memanasnya tubuh karena cabai dapat membantu menghilangkan kalori dalam tubuh. Segala cara mengkonsumi cabai baik mentah, dimasak, dikeringkan, ataupun dalam bentuk bubuk bisa membantu membakar lemak di tubuh Anda. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.