Sukses

Sebelum Diwisuda, Jacci Beri ASI untuk si Buah Hati

Karena ASI adalah penting, maka sebelum diwisuda terlebih dahulu Jacci memberikan ASI kepada sang buah hati

Liputan6.com, Jakarta Jacci Sharkey begitu bangga kepada pihak kampus yang telah mengizinkan dia untuk memberikan air susu ibu (ASI) kepada sang buah selama menempuh pendidikan di University of the Sunshine Coast.

Maka itu, saat pihak kampus berniat mengunggah foto Jacci tengah menyusui anak laki-lakinya bernama Alek yang berusia enam minggu, wanita 24 tahun ini memberi izin dan tak merasa keberatan.

Sebab, selama tiga tahun menempuh pendidikan di salah satu universitas terbaik yang ada di Brisbane Utara, Australia, Jacci mengaku, tidak pernah sekali pun pihak kampus melarangnya untuk memberikan ASI kepada anak pertamanya, Ari (20 bulan) dan Alek (6 minggu).

"Dengan foto yang menakjubkan ini, kami ingin mengirim pesan kepada siapa pun bahwa Jacci Sharkey telah menjadi inspirasi untuk kami," kata juru bicara kampus.

Dalam foto yang telah mendapatkan 195.000 `jempol` dari para pengguna Facebook, dan mendapatkan `share` sebanyak 6.000 kali, Jacci dengan bangga mengucapkan terimakasih kepada  University of the Sunshine Coast, yang telah memberikan izin, sehingga dia pun mampu mengurus kedua buah hati, tanpa takut ketinggalan banyak materi di kampus.

"Saya ingin menunjukan kepada para ibu bahwa mereka dapat menempuh pendidikan dan juga dapat menjadi seorang ibu yang baik, tanpa harus meninggalkan salah satu dari kewajiban itu," kata Jacci seperti dikutip Daily Mail, Rabu (5/11/2014)

Meski foto yang diunggah pada 2 Oktober 2014 mendapatkan banyak respons positif, bukan berarti tidak luput dari respons negatif.

Sejumlah pengguna Facebook mengatakan bahwa menyusui adalah hal pribadi yang tidak perlu dibagikan di depan publik seperti itu. Ada juga yang mengatakan, kalau bisa gunakan selimut untuk menutupi payudara dari Jacci.

"Saya acungkan 5 jari kepada Anda yang telah melakukan itu. Tapi, jika saya jadi Anda, mungkin tidak akan memerlihatkan payudara seperti itu. Mengapa? Saya menghargai diri saya sendiri," kata salah seorang pengguna yang kesal dengan unggahan foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini