Sukses

Menopause, Saat Tepat untuk Mulai Rutin Olahraga dan Diet

Menopause seharusnya dijadikan waktu yang tepat bagi seorang wanita untuk mulai rutin berolahraga dan menjalani diet sehat

Liputan6.com, Jakarta Menopause yang merupakan berhentinya menstruasi secara permanen akibat hilangnya aktivitas folikular ovarium, seharusnya dijadikan sebagai kesempatan paling ideal untuk mulai rutin berolahraga, serta menjalani pola diet yang sehat.

Bahkan, para ahli kesehatan menyarankan, agar para wanita yang telah memasuki masa-masa menopause lebih giat lagi berolahraga, dan mulai mengerjakan satu kegiatan yang menantang bagi mentalnya.

Sebab perubahan gaya hidup yang lebih sehat, membuat wanita yang mengalami menopause terhindar dari diabetes, osteoporosis, demensia (pikun) , dan penyakit jantung, sepuluh tahun kemudian.

Karena setelah mencapai menopause wanita akan menghasilkan hormon estrogen dengan jumlah yang lebih sedikit dan berakibat pada risiko osteoporosis dan penyakit jantung, maka sangat dianjurkan bagi mereka untuk mulai rutin berolahraga.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/10/2014), wanita yang mengalami menopause juga dianjurkan untuk rutin mengisi teka-teki silang, karena berisiko mengalami penurunan memori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.