Sukses

Camilan Tinggi Protein dari Daging Kuda Ngetren di Belgia

Liputan6.com, Jakarta Pengecer spesialis makanan ringan, MuscleFood.com meluncurkan satu inovasi baru bagi mereka yang fanatik akan kebugaran, yaitu keripik daging kuda Belgia. Kabarnya, camilan yang diberi label `a bag horse` lebih sehat daripada sebungkus keripik, dan tinggi akan asupan protein serta memiliki nilai kalori sebesar 114 cal.

Juru bicara dari Muscle Food mengatakan bahwa pelanggan makanan sehat sedang didesak untuk rutin mengonsumsi makanan ringan berbahan dasar kuda Belgia daripada sebungkus keripik, karena memiliki manfaat bagi kesehatan yang sangat baik.

Bahkan, kata dia, sejumlah koki, pecinta kuda, dan pihak kerajaan sendiri menyarankan agar kegiatan mengonsumsi makan daging kuda dijadikan satu kampanye sehat.

"Makanan ringan yang kami sebut dengan biltong ini mirip dengan tekstur dendeng. Hanya berisikan 114 kalori, setengah kalorid dari sebungkus keripik polos dengan ukuran yang sama yang mencapai 263 kalori," kata Direktur Pengembangan Muscle Food, Darren Beale seperti dikutip Daily Mail, Selasa (14/10/2014)

Darren menjelaskan, dalam satu paket makanan ringan berisikan 21 gram protein, 2.85 gram karbohidrat, dan hanya berisikan 2.1 gram lemak yang keseluruhan ini merupakan kombinasi yang sehat.