Sukses

Menkes : Merokok Itu Nggak Lucu, Tapi Membunuh

Merokok itu bukan suatu hal yang lucu, ini satu tindakan yang membunuh

Liputan6.com, Jakarta Jumlah perokok anak di bawah usia 6 tahun (baby smooker) di Indonesia memang cukup banyak. Untuk mengurangi atau meniadakan baby smooker ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH akan berbicara langsung dengan orangtua para baby smooker bahwa merokok bukan suatu hal yang lucu.

"Merokok itu bukan suatu hal yang lucu, ini satu tindakan yang membunuh," kata Menkes di Blitz Megaplex Audiotorium 6, Pacifik Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (10/10/2014)

Menkes melanjutkan, memang ada upaya untuk menghentikan kebiasaan merokok di semua Puskesmas dan rumah sakit. Namun untuk meniadakan baby smookers ini, hal terpenting yang harus dilakukan adalah untuk menghentikan kebiasaan merokok.

"Untuk orang dewasa yang baru niat saja sudah cukup membantu mereka menghentikan kebiasan merokok. Tapi kalau untuk anak-anak harus ada upaya khusus untuk menghentikannya," kata Menkes.

"Karena kalau dia sudah keburu merokok, akan kecanduan dan sulit menghentikannya," kata Menkes menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini