Sukses

Tak Hanya Jeruk, 5 Makanan Berikut juga Kaya Vitamin C

Ada banyak sumber makanan yang memiliki nutrisi Vitamin C melebihi kandungan yang dimiliki buah jeruk.

Liputan6.com, Jakarta Pria berusia lebih dari 18 tahun disarankan oleh US Food and Nutrition Board untuk mendapatkan asupan nutrisi dari Vitamin C sekitar 90 miligram, sedangkan pada perempuan sekitar 75 miligram.

Untuk memenuhi itu, banyak masyarakat berpikir sumber Vitamin C terbaik didapatkan dari jeruk. Padahal ada banyak sumber makanan yang memiliki nutrisi Vitamin C lebih dari 98 miligram yang bisa didapatkan dari satu buah jeruk.

Anda bisa mendapatkan nutrisi Vitamin C yang baik untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh juga dari makanan berikut seperti dilansir dari Women's Health, (6/8/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pepaya, Jambu Biji, Paprika Kuning

1. Pepaya


Setengah pepaya besar yang dikonsumsi memiliki kandungan Vitamin C sekitar 238 miligram. Bonus lainnya, tubuh juga mendapatkan nutrisi Vitamin A dan serat.

2. Jambu biji merah


Tinggal di Indonesia pasti akan mudah mendapatkan buah yang satu ini. Potong jambu biji merah ke dalam cangkir segera konsumsi dan Anda akan mendapatkan 377 miligram Vitamin C.

3. Paprika kuning


Masukkan menu paprika kuning dalam beberapa masakan Anda. Setengah cangkir paprika kuning memiliki 155 miligram Vitamin C.

3 dari 3 halaman

Kale, Stoberi

4. Kale


Sayuran yang kini sedang digandrungi para vegetarian ini ternyata punya kandungan Vitamin C lebih baik dibanding porsi jeruk yang sama. Setiap mengonsumsi dua cangkir kale, Anda bisa mendapatkan 150 miligram antioksidan plus tambahan 684 miligram kalium dan 7 gram serat.

5. Stroberi


Secangkir irisan stroberi memiliki jumlah Vitamin C yang sama dengan sebuah jeruk, yakni sekitar 98 miligram Vitamin C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini