Sukses

Demi Kenangan Ibu, Tinggal di Rumah Mungil yang Dihimpit Gedung

Karena terlanjur berjanji dengan sang ibu, Edith tidak menjual rumah yang penuh kenangan walaupun ditawarkan dengan harga tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta yang mengharukan dalam film animasi Up milik Disney Pixar ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Bedanya bila dalam cerita animasi UP peran utamanya adalah seorang kakek, dalam kisah nyata dialami oleh Edith Mcefield, wanita berusia 84 tahun.

Dalam film diceritakann pria paruh baya bernama Carl Fredricksen mempertahankan rumahnya dari tangan-tangan developer atau orang yang bekerja mengubah bangunan untuk tujuan tertentu.

Walaupun ditawar dengan harga tinggi, Carl tetap bersikukuh mempertahankan rumah mungil miliknya. Menurut Carl rumah tersebut berisi kenangan bersama sang istri yang lebih dahulu meninggalkannya.

Hal seperti itu yang dilakukan Edith. Rumah mungil yang terletak di ujung jalan antara Northwest 46th Street dan 15th Avenue di Ballard, Seattle, Amerika dibiarkan tetap berdiri walaupun sekelilingnya telah dibangun gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Edith tidak mau melepas kediamannya walaupun ditawari US$ 1 juta atau sekitar Rp. 11,9 miliar rupiah sebagai gantinya. Developer pun sudah habis akal untuk meminta wanita paruh baya ini mengosongkan rumahnya.

"Saya tidak ingin pindah, saya tidak butuh uang. Kenangan dalam rumah ini berharga untuk saya," kata Edith dikutip Dailymail, Senin (7/4/2014). Rupanya Edith berjanji pada sang ibu untuk terus menjaga rumah tersebut dengan baik.

"Kemana saya akan pergi, ini rumah saya. Ibu saya meninggal di sini di atas sofa rumah ini. Saat itu saya berjanji pada ibu untuk menjaga rumah ini sampai mati. Dan saya akan terus di sini, di atas sofa ini," kata Edith. Kini bangunan tersebut dibiarkan berdiri kokoh diantara gedung-gedung pencakar langit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.