Sukses

389 Jemaah Haji Asal Bengkulu Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji Bengkulu gelombang pertama atau kelompok terbang (kloter) 6 embarkasi Sumatera Barat sudah tiba di tanah air pada Senin, 3 September 2018.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Bustasar mengatakan, jemaah haji Bengkulu yang tergabung dalam pemulangan gelombang pertama ini berjumlah 389 orang.

"Tiba di Bengkulu dengan dua penerbangan dari Bandara Internasional Minangkabau, pagi tadi. Jumlah yang pulang kurang dua orang," ujar Bustasar, seperti dilansir Antara, Selasa (4/9/2018).

Dia memaparkan, satu orang meninggal saat penyelenggaraan dan satu lagi ditunda kepulangannya karena kondisi kesehatan.

Seorang haji bernama Hasnah Burhan warga Kota Bengkulu itu akan pulang bersama kelompok terbang yang lainnya.

"Ya menunggu kondisi kesehatannya membaik, tim medis terus berupaya mempersiapkan kebugaran jamaah, agar bisa dipulangkan ke tanah air sesuai dengan kelompok terbangnya," ucap Bustasar.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

2 dari 2 halaman

Total 391 Jemaah

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ramlan mengatakan, ada 391 jemaah yang diberangkatkan pada gelombang pertama Bengkulu.

"Kelompok terbang enam Embarkasi Sumatera Barat ini telah diberangkatkan pada 23 Juli, dan sekarang ibadah sudah rampung, serta bisa kembali berkumpul dengan keluarga," kata Ramlan.

Gelombang pertama Provinsi Bengkulu pada penyelenggaraan Haji 2018 ini terdiri dari jemaah asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong.

Sebanyak 292 calon haji, lanjut dia, berasal dari Kota Bengkulu, dan 92 jamaah dari Kabupaten Lebong. Kemudian, dua orang dari Kabupaten Kaur, dua tim pemandu haji daerah, serta lima orang petugas kloter.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengantar Tamu Allah ke Pembaringan Terakhir
Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji Indonesia Rawan Terpisah dari Rombongan di Makkah