Sukses

Istana Buckingham Dibuka untuk Umum

Istana Buckingham akan dibuka selama musim panas ini. Mulai awal Agustus hingga akhir September 2004, pengunjung bisa menikmati ruang dalam kediaman resmi Ratu Elizabeth II yang selama ini dijaga ketat.

Liputan6.com, London: Istana Buckingham, kediaman resmi Ratu Inggris Elizabeth II di London akan dibuka untuk umum mulai Sabtu (31/7) ini. Pembukaan Istana Buckingham yang berlangsung dari awal Agustus hingga akhir September ini bersamaan dengan dimulainya libur akhir pekan.

Dalam 12 tahun terakhir, keluarga Kerajaan Inggris memamerkan barang-barang milik kerajaan pada masyarakat umum. Biasanya, pameran memilih tema yang berbeda. Tahun ini, pihak kerajaan menetapkan tema musik dan berbagai hiburan musikal. Melalui perangkat headphone yang disediakan, para pengunjung bisa menikmati musik konser dalam istana.

Para pengunjung juga bisa menatap busana mewah bersejarah, alat musik dan naskah-naskah yang digunakan keluarga Kerajaan Inggris selama lebih dari 200 tahun. Semua benda tersimpan di ruang-ruang yang disebut state rooms. Dahulu, ruang ini biasa digunakan keluarga kerajaan untuk menerima tamu-tamu agung. Beberapa state rooms juga dipakai keluarga kerajaan untuk bersantai, misalnya mendengarkan musik.

Selama dibuka dua bulan penuh pada musim panas ini, Istana Buckingham menjadi daya tarik besar bagi para turis. Apalagi, para pengunjung bisa puas memasuki berbagai ruangan istana yang selama ini dijaga ketat polisi. Tahun silam, sekitar 6.000 orang mengunjungi istana setiap hari. Diperkirakan, tahun ini, jumlah kunjungan bakal lebih besar.(TNA/Kaw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.