Sukses

[VIDEO] Mal di Latvia Ambruk, 21 Orang Tewas

Para korban tewas akibat tertimbun bagian atas supermarket.

Sebanyak 21 orang dilaporkan tewas akibat sebagian bangunan mal di supermarket Kota Riga, Latvia, ambruk. Para korban tewas akibat tertimbun bagian atas supermarket.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (23/11/2013) dini hari, sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya menyelamatkan pengunjung Supermarket Maxima pada Kamis 21 November malam waktu setempat. Sebagian besar korban tertimpa dan sekaligus tertimbun bagian atap supermarket yang ambruk.

Para petugas memerlukan waktu belasan jam agar bisa menemukan korban yang dicari di antara reruntuhan dan puing-puing bangunan. Bahkan beberapa petugas perlu menunggu suara para korban atau dering telepon mereka di antara reruntuhan bangunan agar bisa mengetahui posisinya.

Begitu ditemukan, baik korban luka-luka maupun tewas langsung dievakuasi dari reruntuhan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setidaknya 21 orang ditemukan petugas dalam keadaan tewas. Sedangkan 28 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini termasuk di antaranya tiga 3 petugas pemadam dan beberapa anggota tim SAR yang cedera. Para petugas ini menjadi korban setelah tertimba bangunan yagn ambruk susulan saat berupaya memberi pertolongan.

Belum diketahui penyebab robohnya bangunan supermarket seluas 500 meter persegi ini. Padahal supermarket ini mendapat penghargaan untuk arsitekturnya setelah selesai dibangun pada 2011 lalu. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini