Sukses

[VIDEO] Detik-detik Jatuhnya Pesawat Asiana di San Fransisco

Kecelakaan pesawat Asiana di San Fransisco, Amerika Serikat, Sabtu 6 Juli lalu, sempat terekam kamera. Ini adalah kecelakaan udara pertama yang melibatkan pesawat jenis Boeing 777 sejak pertama kali mengudara tahun 1995.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, (Rabu (10/7/2013), pesawat nahas tersebut mendaratkan ekornya terlebih dahulu, sebelum akhirnya badan pesawat menghantam landasan dan sayap pesawat patah, hingga mengakibatkan pesawat terbakar hebat.

Pramugari Asiana, Lee Yoon Hye, adalah awak kabin terakhir yang meninggalkan pesawat saat tengah terbakar. Pramugari asal Korea ini banyak dielukan sebagai pahlawan, karena perannya menolong para penumpang dan upayanya memadamkan kebakaran dalam pesawat.

Kecelakaan pesawat Asiana Airlines yang menewaskan 2 remaja asal China dan mencederai lebih dari 180 penumpang lainnya itu, masih diinvestigasi lebih mendalam oleh Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Aerikat.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, penyebab kecelakaan ini karena pesawat terbang terlalu lambat sebelum mendarat. Perhatian penyelidik diarahkan pada tindakan pilot sebelum pesawat menghempas landasan.

Kotak hitam pesawat nahas yang membawa 291 penumpang dan 16 kru pesawat telah ditemukan, Minggu 7 Juli waktu setempat. Sekitar 9 orang yang berhasil dievakuasi pasca-insiden, kini dalam kondisi kritis. (Mut)