Sukses

Unik, Desainer London Ciptakan Celana Jeans dengan Motif Seperti Noda Ngompol

Berbagai brand fesyen terbesar kerap meluncurkan produk yang justru unik dan nyeleneh.

Liputan6.com, London - Dunia fesyen memang merupakan dunia kreatif bagi para desainer yang ingin mengekspresikan fantasi gila mereka.

Misalnya saja desainer asal Inggris Jordan Bowen dan Luca Marchetto, pendiri brand JordanLuca di London, yang baru-baru ini merilis celana jeans dengan "noda stonewash" di bagian selangkangan. Alhasil, motif tersebut terlihat seperti noda bekas ngompol.

Produk itu dijual dengan Harga USD 811 atau sekitar Rp13 juta, dan menurut laporan telah terjual habis di situs web JordanLuca dan di berbagai platform.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JORDANLUCA (@jordanluca)

Usai dirilis, celana ini pun segera menjadi sorotan di media sosial dan kemudian menuai berbagai reaksi di media sosial.

"Mengapa saya harus membelinya ketika saya bisa buang air kecil di celana saya sendiri?" kata salah satu pemilik akun X, sebelumnya Twitter.

Sementara itu, pengguna media sosial lainnya mengatakan bahwa mereka dapat memiliki celana dengan motif yang sama secara gratis, caranya dengan "kencing di celana".

Item fesyen bernoda kencing ini pertama kali muncul di peragaan Koleksi Musim Gugur/Dingin 2023 JordanLuca selama Milan Fashion Week pada awal tahun 2023.

Merek fesyen ini memiliki banyak pengikut dan mencatat peningkatan penjualan sebesar 15 persen antara tahun 2022 dan 2023, melampaui USD 500.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hal Baru di Dunia Fesyen

Jenis item unik semacam ini bukan hal baru bagi dunia fesyen. Bahkan, merek-merek besar di dunia mode seperti Gucci dan Balenciaga telah melakukannya lebih dulu.

Pada tahun 2020, Gucci membuat heboh dengan jeans seharga USD 1.200 yang didesain dengan noda rumput di sekitar lutut.

Sementara itu, merek fesyen mewah Balenciaga membuat heboh internet ketika memperkenalkan tas jinjing ekstra besar senilai USD 2.145 pada tahun 2017. Masalahnya tas tersebut lebih mirip seperti tas belanja dari sebuah toko furnitur, IKEA.

3 dari 4 halaman

Balenciaga Jual Gelang Selotip Rp51 Jutaan

Kalau bicara soal item fesyen nyeleneh, mungkin Balenciaga berada di posisi teratas. 

Merek tersebut pernah menjual gelang dari selotip bening seharga 3.000 euro atau sekitar Rp51 juta. Padahal, produk selotip bening biasa tanpa logo Balenciaga hanya dijual Rp26 ribuan. 

Mengutip Independent, gelang selotip itu jadi sorotan setelah akun TikTok populer @highsnobiety mengunggahnya cuplikan video dari Paris Fashion Week. Gelang selotip bening itu merupakan bagian koleksi Fall/Winter 2024. Koleksinya bertema serampangan dan acak-acakan.

Selengkapnya di sini.. 

4 dari 4 halaman

Jual Rok Handuk

Sebelum itu, Balenciaga juga pernah menjual produk rok handuk yang dibanderol 1.250 dolar Singapura atau sekitar Rp14,3 juta.

Rok handuk dirilis sebagai bagian dari koleksi Spring 2024 merek mewah asal Spanyol itu. Produk tersebut terdaftar sebagai "Rok Handuk Balenciaga" di situs webnya, dan dikatakan terbuat dari katun terry krem.

Rok uniseks ini hadir dalam ukuran S dan M.

Menurut deskripsi produk, terdapat dua kancing di bagian pinggang dan tali gesper yang dapat disesuaikan di bagian dalam. Item itu dimaksudkan dipakai di pinggang dan jatuh menyentuh lutut Anda.

Baca selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini