Sukses

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia, 1 Orang Terluka

Polisi Malaysia mengatakan, pelaku melakukan dua kali tembakan. Insiden ini dilaporkan melukai satu orang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seorang pria dilaporkan terluka parah setelah menjadi korban penembakan di Terminal 1 Kedatangan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Minggu pagi (14/4/2024).

Kepala Polisi Selangor Hussein Omar Khan mengatakan, dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari, seorang pria melepaskan dua tembakan.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (14/4/2024) salah satu tembakannya mengenai seorang pria lokal yang juga seorang pengawal.

“Polisi telah mengidentifikasi tersangka dan melancarkan operasi untuk melacak keberadaan pelaku yang diyakini melarikan diri usai melakukan penembakan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan, kejadian tersebut bermula dari masalah pribadi dan tidak ada kaitannya dengan kegiatan atau kelompok teroris.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku berniat menembak istrinya yang sedang menunggu kedatangan rombongan umrah,” ujarnya.

Korban menderita luka parah akibat penembakan itu. Motif kejadian tersebut masih dalam penyelidikan, kasus tersebut diselidiki sebagai percobaan pembunuhan berdasarkan pasal 307 KUHP dan UU Senjata Api di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.