Sukses

Pesan Raja Salman di Idul Fitri 2024: Hentikan Serangan Terhadap Rakyat Palestina

Raja Salman menyerukan agar warga Palestina mendapat negara yang merdeka dan hidup aman.

Liputan6.com, Riyadh - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menegaskan bahwa kekerasan dan serangan terhadap rakyat Palestina. Hal ini disampaikannya dalam pidato Idul Fitri 2024 pada Selasa (9/4/2024) melalui Menteri Media Kerajaan Salman Al-Dosari.

Dilansir Arab News, Rabu (10/4), ia juga menyerukan adanya koridor bantuan yang aman, dan mengakhiri penderitaan warga Palestina dengan memungkinkan mereka memperoleh semua hak sah mereka, termasuk pembentukan negara merdeka dan hidup yang aman.

Raja Salman turut mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kehormatan dapat melayani dua masjid suci dan jemaahnya, serta sektor publik atas upaya mereka memfasilitasi jutaan jemaah yang menunaikan umrah pada Ramadan ini.

Lebih lanjut, raja juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua orang, dan berdoa agar Tuhan menjaga keselamatan, keamanan, dan stabilitas kerajaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arab Saudi Umumkan Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Otoritas Arab Saudi telah mengumumkan bahwa perayaan Idul Fitri 2024 di negara tersebut akan jatuh pada Rabu (10/4).

Komite keagamaan di negara tersebut mengatakan bulan tidak terlihat pada Senin malam. Oleh karena itu, hari pertama bulan kesepuluh dalam kalender Islam Syawal akan jatuh pada tanggal 10 April, yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Selama perayaan Idul Fitri di Arab Saudi, sekolah-sekolah telah libur sejak 29 Maret 2024 dan akan kembali masuk pada 15 April 2024.

Sementara itu, sektor swasta dan nirlaba akan libur selama empat hari mulai 8 April 2024.

 

3 dari 3 halaman

Semarak Perayaan Idul Fitri di Arab Saudi, Pesta Kembang Api hingga Konser Musik

Otoritas Hiburan Umum atau The General Entertainment Authority (GEA) Arab Saudi telah mengeluarkan rincian acara untuk perayaan momen tersebut.

Rencananya akan menampilkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan kembang api, konser musik, pertunjukan teater dan masih banyak lagi.

Acara tersebut akan berlangsung di berbagai wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Kembang api dijadwalkan menerangi langit pada pukul 21.00 waktu setempat setiap hari, dimulai pada hari pertama Idul Fitri.

Selengkapnya di sini.. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.