Sukses

Kedubes Singapura di Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim di Masjid Istiqlal

Kedutaan Besar Singapura turut memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Singapura di Jakarta bersama pengurus Masjid Istiqlal mengadakan acara buka bersama dengan 100 anak yatim pada Senin (25/3/2024).

Kedutaan Besar Singapura menyebut ini merupakan tradisi kenangan yang berharga untuk kembali berkontribusi pada negara tuan rumah dan memperat persahabatan dengan masyarakat Indonesia. Tahun ini, Kedutaan Besar Singapura menyatakan sangat senang dapat bermitra dengan pengurus Masjid Istiqlal untuk menyelenggarakan acara buka bersama sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H. 

Acara yang digelar di Masjid Istiqlal ini mempertemukan orang Singapura dan orang Indonesia dari berbagai latar belakang.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang paling tulus kepada Masjid Istiqlal atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berbuka puasa bersama para tamu istimewa ini," ujar Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng, dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com

"Bulan suci Ramadan adalah waktu untuk merenung dan memperbaiki diri serta membantu sesama. Pada bulan ini, tradisi bagi kami untuk makan bersama komunitas negara tuan rumah, sekaligus mempererat persahabatan dengan masyarakat Indonesia."

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, acara bertajuk "3 Days of Holy Ramadan with Singapore Embassy in Istiqlal" memiliki nilai yang sangat strategis. Dalam acara yang sama, dilaksanakan pula pelatihan bahasa dan leadership untuk para imam masjid yang diikuti oleh 20 perwakilan masjid dari berbagai wilayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Positif

Kerja sama Indonesia dan Singapura dalam menjaga model pemikiran Islam Indonesia yang moderat berpengaruh bagi stabilitas keamanan kawasan Asia Tenggara, bahkan kawasan Pasifik.

Imam Nasaruddin sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi Kedutaan Singapura di Jakarta dalam mewujudkan acara ini dan berharap agar program ini dapat berlanjut. Kedutaan Singapura mengukir sejarah dengan pertama kali menyelenggarakan santunan yatim di Masjid Istiqlal. 

Dalam rangka acara buka puasa bersama ini, Kedutaan Besar Singapura turut memberikan santunan kepada anak-anak yatim. 

Acara ini menjadi bukti persahabatan abadi antara Singapura dan Indonesia, serta memberikan momentum positif bagi pertukaran budaya di masa depan. 

"Di bulan suci Ramadan ini, Kedutaan Besar Singapura mengucapkan selamat Ramadan yang damai dan berkah bagi seluruh umat Islam, serta Hari Raya Idul Fitri yang sangat membahagiakan," ungkap Duta Besar Kwok Fook Seng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.