Sukses

Mobil Tabrak UGD Rumah Sakit di Texas, 1 Orang Tewas 5 Lainnya Luka-luka

Sebuah mobil menabrak ruang gawat darurat rumah sakit Texas pada Selasa (3/2), menewaskan pengemudinya dan melukai lima orang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil menabrak ruang gawat darurat rumah sakit Texas pada Selasa (3/2), menewaskan pengemudinya dan melukai lima orang lainnya.

Termasuk seorang anak dengan luka yang mengancam jiwa, kata pihak berwenangm dikutip dari laman AP, Kamis (15/2/2024).

Mobil itu menabrak lobi UGD di Pusat Medis Austin Utara St. David tak lama setelah pukul 17.30, kata petugas pemadam kebakaran pada konferensi pers malam hari.

Pengemudi ditarik dari mobil dan menerima CPR tetapi meninggal di UGD, kata pihak berwenang.

Foto menunjukkan sedan dengan bagian depan hancur seluruhnya berada di dalam lobi.

Kecelakaan itu sedang diselidiki dan belum diketahui penyebabnya, namun Departemen Kepolisian Austin mengatakan, hal itu tampaknya tidak disengaja.

Lima orang di lobi UGD terluka. Satu orang dirawat di rumah sakit sementara dua orang dewasa dan dua anak-anak dibawa ke rumah sakit lain, kata pihak berwenang.

Dari mereka yang diangkut, satu anak mengalami luka kritis yang mengancam nyawa dan seorang dewasa mengalami cedera serius yang berpotensi mengancam nyawa.

Sementara dua korban lainnya mengalami luka yang tidak mengancam nyawa, kata Kapten Christa Stedman dari Layanan Medis Darurat Kabupaten Austin-Travis.

Delapan pasien yang sudah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut dipindahkan ke fasilitas lain, kata Dr. Peter DeYoung, kepala petugas medis rumah sakit tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu UGD Dilaporkan Rusak

DeYoung mengatakan, pintu UGD rusak dan akuarium di dalamnya tertimpa, namun secara keseluruhan bangunan dalam kondisi baik.

Tidak ada ambulans yang diterima meskipun UGD masih menerima pasien yang akan dirawat di area triase darurat di ruang ambulans, tambahnya.

“Kami berharap untuk berkumpul kembali di sini pada malam hari dan melihat apa yang akan terjadi besok,” kata DeYoung.

Pusat Medis Austin Utara St. David memiliki unit gawat darurat 24 jam. Rumah sakit ini dijelaskan di situs webnya sebagai fasilitas perawatan akut dengan 441 tempat tidur yang menangani perawatan ibu hamil dan bayi baru lahir, layanan kesehatan wanita lainnya, dan banyak spesialisasi lainnya, termasuk bedah jantung dan otak serta bedah robotik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.