Sukses

Ada Sayur Lodeh dan Ayam Kampung di Menu Makanan Pesta Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dan Anisha Rosnah

Setelah suvenir pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di Brunei Darussalam jadi sorotan, kini giliran menu makanannya. Sebab ada sayur lodeh hingga ayam kampung di dalamnya yang familiar di Indonesia. Ini daftar menu selengkapnya.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Setelah suvenir pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di Brunei Darussalam jadi sorotan, kini giliran menu makanannya.

Mengutip akun Instagram _karraminah dan X @arfdy12 , Selasa (16/1/2024), diketahui dari deretan makanan yang disajikan pada pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen terselip menu yang familiar dengan masakan Indonesia; sayur lodeh.

"Sayur Lodeh, Mixed Vegetables in Coconut Milk," demikian tulisan menu urutan ke-11 pada resepsi Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah.

Selain itu, dalam menu bertajuk Istiadat Perkahwinan Diraja Majlis Persantapan Diraja Mateen & Anisha di Istana Nurul Iman pada Senin 15 Januari 2024, terselip juga menu ayam kampung yang juga cukup populer di Indonesia.

Berikut ini daftar menu selengkapnya:

 

  • Salad Ketam Alaska dengan Iranian Kaviar - Alaskan King Crab Salad with Iranian Caviar
  • Sup Rusa Berempah dengan Cendawan Morel - Herbal Venison Soup with Morel Mushroom
  • Bekara dengan Salad Betik Muda - Marinated Lobster Tail with Papaya Slaw
  • Sorbet Mangga bersama Sarang Burung Walit - Mango Sorbet with Bird's Nest
  • Daging Wagyu Percikdengan Trufel- Braised Wagyu Beef Percik with Truffle
  • Shan Turbot Aear - Grilled Turbot Fillet with Pickled Vegetables
  • Ayam Kampung Sos Peranakan - Free-range Chicken in Peranakan Sauce
  • Nasi Basmati bersama Koma-Koma - Basmati Rice with Saffron
  • Kambing Kerutup - Stew Lamb with Kerutup Sauce
  • Udang Raja Asam Pedas - Hot & Sour King Prawn
  • Sayur Lodeh - Mixed Vegetables in Coconut Milk
  • Pajeri Nenas - Pineapple Pajeri
  • Roti Sarang Semut dan Mus Coklat Maracaibo - Honeycomb Maracaibo Chocolate Cake Kopi/
  • Teh/Kopi - Coffee/Tea
  • Aneka Cokelat - Pralines

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suvenir Pulpen Mewah

Sebuah pesta tak lengkap rasanya tanpa suvenir, sesuatu yang juga jadi sorotan publik pada pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Apa saja isinya?

Mengutip akun TikTok @Yourgoodbyevideo, Selasa (16/1/2024), diketahui sejumlah suvenir mewah pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen. Harganya diprediksi mencapai jutaan rupiah.

Dalam salah satu video yang diunggah @Yourgoodbyevideo, menunjukkah pajangan berupa piring bergambar kedua mempelai. Lainnya memperlihatkan mangkuk cantik berisi beberapa potong cokelat Patchi.

Lalu ada pula satu buku berisikan tentang kedua pengantin dan silsilah keluarga kedua belah pihak.

Selain itu ada sebuah buku perjalanan hidup Pangeran Mateen, pajangan bergambar kedua mempelai bernuansa serba emas dan yang paling mencuri perhatian adalah sebuah kotak berisi pulpen bermerek Mont Blanc yang menurut situsnya dihargai mulai dari USD200 hingga USD1.000 atau sekitar Rp3,1-Rp15 juta.

 

3 dari 4 halaman

Mahar 1.000 Ringgit

Sementara dalam prosesi akad nikah, Pangeran Abdul Mateen duduk di atas bantal kuning di depan seorang imam dalam upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan dan kerabat serta tamu lainnya.

"Saya terima nikahnya dengan mahar 1.000 ringgit tunai," ucapnya sembari menjabat tangan sang imam. Bila dirupiahkan, mahar itu nilainya setara dengan Rp 11,725 juta.

Setelah dinyatakan sah menikah, Mateen pun menghampiri sang ayah dan mencium tangannya.

Warga Brunei Darussalam pun menyambut bahagia pernikahan kerajaan yang digelar selama 10 hari ini.

"Ini seperti dongeng," kata seorang mahasiswa, Syahida Wafa Mohamed Shah (22) pada Rabu (10/1), di dekat masjid tempat pernikahan tersebut dilangsungkan.

"Ini seperti di film," kata warga lainnya.

Rangkaian acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan sang istri, Anisha Rosnah, dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, diawali dengan prosesi lamaran pada 7 Januari 2024 dan berakhir pada 16 Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Menyusul Pangeran Abdul Mateen, 2 Bangsawan Ini Juga Akan Gelar Pernikahan di 2024

Setelah pasangan kerajaan dari Brunei, pernikahan dari anggota kerajaan mana lagi yang akan dilangsungkan?

Di mana: Katedral Chester

Tidak ada lagi most eligible bachelor in the world (bujangan paling memenuhi syarat di dunia).

Dalam pernikahan yang tidak diragukan lagi akan terjadi di musim ini, Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, akan menikahi pacarnya selama hampir tiga tahun, Olivia Henson, pada sebuah upacara di Katedral Chester pada Juni 2024.

Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, adalah anak baptis Raja Charles III, dan pada tahun 2016 mewarisi gelar dan kendali atas Grosvenor Estate dari ayahnya pada tahun 2016.

Daftar tamunya akan sangat banyak, namun Pangeran dan Putri Wales dikabarkan pasti akan tinggal di Chester. Kendati demikian kabarnya  Pangeran Harry dan Meghan Markle tak ada dalam daftar tersebut.

Lord Grosvenor adalah ayah baptis Pangeran George.

Hugh Grosvenor, miliarder yang dikenal oleh teman-temannya sebagai 'Hughie', memiliki kombinasi yang mencolok antara sejarah keluarga dan keuangan, yang pasti akan menghasilkan pernikahan yang spektakuler.

Hugh Grosvenor lahir pada 29 Januari 1991, dari pasangan Gerald Grosvenor dan istrinya, Natalia. Ia dikenal sebagai Earl Grosvenor. Ibu Grosvenor, Natalia, adalah keturunan langsung dari penyair Rusia Alexander Pushkin dan Raja George II, lapor London Evening Standard.

Meski memiliki dua kakak perempuan, Grosvenor mewarisi gelar adipati dan harta milik keluarga berkat tradisi abad ke-11 yang menyebut putra sulung sebagai ahli waris. Namun, saudara perempuannya menerima dana perwalian.

Sambungannya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini